#

Warga Manuba Sebut Program Kesehatan SS-AK Sangat Dibutuhkan

Kamis, 12 November 2020 | 11:49 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Relawan milenial pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) terus bergerak. Salah satunya yang ditunjukkan komunitas yang tergabung dalam Sobat Milenial.

Mereka secara sukarela melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Manuba, Kecamatan Mallusetasi, Kamis (12/11). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk aksi nyata dan kepedulian terhadap warga.

Warga setempat begitu antusias dengan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Mereka bahkan rela antri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 untuk mendapatkan giliran pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter dari Sobat Milenial.

Ketua Sobat Milenial, Muhammad Reza Abubakar mengatakan jika kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis itu merupakan bentuk kepedulian komunitasnya, sekaligus memperkenalkan program SS-AK.



“Jadi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, sekaligus menyosialisasikan mengenai program kesehatan SS-AK,” kata Muhammad Reza Abubakar, Kamis (12/11/2020).

Karena itu, kata dia, kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada masa kampanye, tapi akan tetap dilaksanakan setelah SS-AK terpilih pada Pilkada Barru 9 Desember mendatang. 

Muhammad Reza Abubakar, menilai kesehatan merupakan kebutuhan dasar warga yang harus dipenuhi. “Karena ketika semua warga sehat maka dapat lebih mudah bekerja sehingga kesejahteraan dapat dirasakan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat. Sementara dokter yang diterjunkan sebanyak 4 orang dan perawat 6 orang.

“Alhamdulillah semua dapat berjalan lancar dan warga pun merasa diperhatikan dipedulikan,” paparnya.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Manuba, Ahmad mengaku jika pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan relawan SS-AK sangat membantu warga. Karena, kata dia, jika warga berkunjung ke kota untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pasti akan mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

“Bagus sekali kegiatannya, ini sangat membantu kami. Karena kalau kami sendiri yang berangkat ke kota, yah pasti biaya lagi. Ini tidak biaya sama sekali alias gratis. Kami sangat berterimakasih kepada SS-AK karena memperhatikan warga kecil seperti kami ini,” kata Ahmad.

Atas kesadaran itu, Ahmad mengaku siap mendukung pasangan SS-AK di Pilkada Barru 2020. Menurutnya, program kesehatan yang akan dilaksanakan pasangan bertagline Barru Maju dan Sejahtera itu sangat dibutuhkan oleh warga.

“Kami siap mendukung SS-AK karena program kesehatan ini sangat berdampak kepada kami. Apalagi, saya mendengar dari para tetangga jika Pak Suardi terpilih nantinya akan ada rumah sakit keliling sehingga ketika warga ingin berobat langsung didatangi ke rumah. Ini sangat bagus bagi warga,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA