Tim Dokpol RS Bhayangkara Makassar mengangkat jenazah Muhammad Wahyu Novriansyah untuk diautopsi, Jumat, 13 November 2020. Wahyu meninggal dunia di tempat kerjanya, Warnet XXI, Jalan Mustafa Daeng Bunga, kelurahan Paccinongan, kecamatan Somba Opu, Gowa, pagi tadi sekira pukul 06.30 Wita

Kejang-Kejang, Penjaga Warnet XXI Gowa Ditemukan Tewas

Jumat, 13 November 2020 | 16:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Jarum jam menunjukkan pukul 06.30 pagi. Muhammad Wahyu Novriansyah sudah berada di Warnet XXI, tempat dia bekerja. 

Ia akan segera menggantikan rekannya, Agung Harianto (23) menjaga warnet XXI. Letak warnet ini di Jalan Mustafa Daeng Bunga, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Sombaopu, Gowa.

Namun ternyata itu menjadi hari terakhir Wahyu. Ia meninggal dunia di tempat kerjanya. Dari keterangan rekan Wahyu, Agung Harianto menuturkan, sebelum meninggal, korban terlihat kejang-kejang. Saat itu, Wahyu duduk di samping Agung. 

“Saya sementara bermain game di dalam warnet karena bertugas menjaga warnet sejak kemarin malam pukul 19.00 WITA hingga pagi ini Jam 07.00 WITA. Usai bermain game, saya menoleh ke arah Wahyu. Saya kaget melihat dia kejang. Saya langsung merangkul untuk menahan agar dua tak terjatuh,” beber Agung Harianto.



Tidak lama setelah dirangkul, badan Wahyu lemas kemudian tak sadarkan diri. Agung makin panik. Dia lalu meminta bantuan dari dua orang pengunjung mengangkat tubuh Wahyu untuk direbahkan di bangku yang ada di dalam warnet.

Setelah itu, Agung bersama salah seroang warga bernama Dg Mangung menghubungi ketua RW setempat lalu melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Tim Identifikasi dan SPK Polres Gowa beserta Dokpol RS Bhayangkara sudah melakukan olah TKP. Jenazah korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Makassar untuk diautopsi,” terang Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.

Tewasnya korban secara mendadak, membuat warga sekitar heboh. Warnet XXI yang menjadi lokasi korban meninggal dunia dipadati warga. 

Adapun penyebab meninggalnya Wahyu, lanjut Tambunan masih diselidiki polisi. “Polisi juga menunggu hasil autopsi dari rumah sakit,” pungkas Tambunan.(*)