Penyerahan SK Kemendikbud RI tentang izin pembukaan program doktor manajemen STIE Amkop oleh LLDikti Wilayah IX pun dilakukan di Gedung Pascasarjana STIE Amkop, Jumat (13/11/2020)

STIE Amkop, PTS Kedua di Indonesia Timur Buka Program Doktor Manajemen

Jumat, 13 November 2020 | 16:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar semakin menunjukkan eksistensinya. Pihaknya kini resmi membuka Program Doktor atau jenjang Strata Tiga (S3) untuk Program Studi (Prodi) Manajemen. 

Dengan dibukanya program S3 tersebut, STIE Amkop Makassar menjadi sekolah tinggi kedua di Indonesia setelah Surabaya yang memiliki program doktoral manajemen. Dan kedua di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia Timur setelah Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI tentang izin pembukaan program doktor manajemen STIE Amkop oleh LLDikti Wilayah IX pun dilakukan. Bertempat di Gedung Pascasarjana STIE Amkop, Jumat (13/11/2020).

“Kita menerima SK penyelenggaraan program doktor manajemen dari Pak Menteri diserahkan kepala LL Dikti. Kami ini sekolah tinggi pertama di Indonesia Timur yang kantor manajemen. Kalau di Indonesia itu ada dua kalau STIE, Surabaya dan Amkop. Kalau PTS, Amkop dan UMI,” jelas Ketua STIE Amkop, Bahtiar Maddatuang.



Bahtiar menegaskan, dengan dibukanya program S3, pihaknya bakal tancap gas untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya. Sehingga mampu membangun SDM yang unggul.

“Kita sedang menjadi program tinggi raksasa. S3 inikan strata perguruan tertinggi di seluruh negeri. Dan juga semakin nyata kontribusi kita terhadap perguruan tinggi di Indonesia melalui SDM doktor dari STIE Amkop membangun harapan dan bermanfaat membangun SDM unggul,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Ketua LLDikti Wilayah IX, Jasruddin mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada jajaran STIE Amkop. Sebab telah meraih izin pembukaan program doktor dalam waktu yang cukup singkat.

“Selamat kepada STIE Amkop yang telah mendapatkan sudah izin. Jangan ini disia-siakan, kesempatan ini. Semoga menghasilkan doktor-doktor yang dan profesional,” ucapnya. 

Diketahui, kegiatan tersebut bukan hanya untuk penyerahan SK izin. Adapun agenda penyerahan SK Ketua Program Doktor Ilmu di STIE Amkop Makassar turut dilaksanakan.(*)