Baruga Inter Club Challenge berlangsung di Lapangan Driving Rage Golf Bukit Baruga, Minggu (15/11/2020).

Baruga Inter Club Challenge, Ajang Temu Kangen Pencinta Golf

Minggu, 15 November 2020 | 21:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketika rindu sudah tak tertahan, pertemuan menjadi satu-satunya cara melampiaskan. Begitulah yang dilakukan oleh dilakukan oleh pencinta olahraga golf di Makassar.

Mereka bertemu dalam Baruga Inter Club Challenge. Diikuti 16 tim, turnamen yang tersebut berlangsung di Lapangan Driving Rage Golf Bukit Baruga, Minggu (15/11/2020).

Pengelola Driving Rage Golf, Muhammad Imran Yusuf mengatakan, turnamen ini dibuka untuk umum. Mereka yang bukan tergabung dalam komunitas golf di Baruga juga bisa ikut meramaikan.

“Dibuka untuk umum. Semua klub yang ada di Makassar,” kata Imran.



Selain itu, Imran membenarkan jika seharusnya pertandingan golf itu diselenggarakan di lapangan yang besar. Namun, karena hanya untuk melepas rindu, turnamen hanya digelar secara sederhana.

“Lomba ini hanya bersifat fun saja. Agar para peserta bisa kembali bersilaturahmi,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Yunan Yunus Kadir memastikan bahwa para peserta mematuhi protokol kesehatan (Prokes) selama pandemi ini. Sehingga, potensi penularan tak terjadi.

“Olahraga ini juga pada awalnya memang mirip dengan syarat-syarat prokes saat ini. Di mana, golfer menjaga jarak dengan peserta lainnya karena jika berdekatan resiko terkena stick golf sangat rentan,” beber Yunan.

Senior HIPMI Golf Club (SHGC), Ringgo Boy juga menegaskan bahwa prokes sangat dipatuhi oleh peserta turnamen. Kendati demikian, memakai masker, menurutnya, menggangu saat hendak memukul bola golf.

“Karena, kami kan butuh aturan nafas saat memukul bola. Disitu makanya menggunakan masker sangat menggangu bagi saya dan juga peserta lainnya,” tutup Ringgo. (*)