#

Tegas, Tukang Ojek Hingga Penjual Ikan di Pasar Palanro Dukung SS-AK

Selasa, 17 November 2020 | 16:56 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Terus diunggulkan, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK) makin massif bergerak.

Tak hanya sosialisasi terbatas, pasangan yang diusung Partai Nasdem, PKS, PDIP, dan Demokrat ini juga aktif blusukan. Seperti yang dilakukan Cawabup Aska Mappe saat mengunjungi Pasar Palanro, Kecamatan Mallusettasi, Selasa (17/11/2020).

pt-vale-indonesia

Seperti biasa, Aska Mappe disambut meriah oleh pengunjung maupunĀ  pedagang pasar. Bahkan, Ketua Forum Komunikasi Putra Putri dan Putra Putri TNI/POLRI (FKPPI), Irianto terlihat ikut mendampingi Aska Mappe.

Selain itu, hadir juga kelompok khusus untuk pemenangan SS-AK yang dinamai Tim Masoba (Mallusettasi, Soppeng Riaja, Balusu). Tim ini aktif mensosialisasikan pasangan bertagline Barru Maju dan Sejahtera ini hingga pelosok terpencil.

Dalam kesempatan itu, Irianto mangatakan bahwa warga di wilayah Utara Barru seluruhnya siap mendukung SS-AK di Pilkada Barru 2020. Kata dia, tidak hanya di Mallusettasi, dukungan di Kecamatan Soppeng Riaja dan Balusu juga mayoritas berpihak kepada pasangan berlatar belakang birokrat dan polisi tersebut.

“Insyaallah minimal 80 persen kemenangan di bagian Utara Barru ini bisa diboyong SS-AK pada pencoblosan Pilkada 9 Desember nanti. SS-AK ini calon pemimpin yang unggul. Apalagi Pak Suardi sudah memberi bukti nyata di depan mata. Maka wajar warga dan tokoh jatuhkan pilihan ke nomor 02, tak terkecuali para pedagang di pasar-pasar,” kata Irianto.

Ketua Ojek Berlian Mallusettasi ini mengatakan bahwa keinginan warga untuk dipimpin SS-AK begitu besar. Alasannya, kata dia, SS-AK dinilai memiliki jiwa sosial tinggi. Bahkan, keduanya juga memiliki ciri khas sama yakni merakyat dan santun, serta didukung program unggulan yang menguntungkan semua pihak.

“Selain itu kebersamaannya dengan masyarakat yang sering mereka lakukan itu murni dan sudah dari dulu begitu. Tidak dibuat-buat. Jadi tak heran jika semua masyarakat suka dengan SS-AK,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang ikan di Pasar Palanro, Yayat mengaku sangat kagum dengan sosok Aska Mappe. Menurutnya, sikap yang melekat pada mantan Kapolsek Tanete Riaja dan Barru ini disukai semua warga, termasuk kesederhanannya.

“Saya pastikan dukunganku bersama keluarga semua pilih SS-AK. Semoga SS-AK bisa terpilih supaya Barru ke depannya semakin baik dan lebih maju,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA