Alumni Fakultas Kedokteran UMI, dr Ece Nurreski Wati Mashur

Tekan Angka Pengangguran, Alumni Kedokteran Berharap DILAN Pimpin Makassar

Selasa, 17 November 2020 | 17:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Alumni Fakultas Kedokteran UMI, dr Ece Nurreski Wati Mashur, mengakui sosok dokter Fadli yang sejak awal dikenalnya sudah sangat baik kepada semua orang. Termasuk dirinya sebagai junior di Fakultas Kedokteran UMI.

“Walaupun saya tidak akrab, tapi saya kenal beliau. Beliau orangnya sangat baik kepada junior-juniornya. Juga gampang berteman dengan sama siapa saja,” kata dr Ece sapaan dr Ece Nurreski Wati saat dihubungi, Selasa (17/11/2020).

Selain baik, kata dia, dokter Fadli juga adalah orang yang terstruktur dan tegas. Sehingga, sangat cocok memimpin Kota Makassar.

“Dari dulu Dokter Fadi yang saya ketahui, sudah aktif di organisasi. Terus dia juga anaknya pintar. Jadi, pas lah untuk mewakili kami, alumni kedokteran di lingkup pemerintahan,” tambahnya.



Dr Ece mengungkapkan, saat ini jumlah pengangguran Sarjana Kedokteran di Kota Makassar cukup banyak. Dengan adanya keterwakilan seorang dokter yang maju sebagai calon Wakil Wali Kota diharapkan mampu membuka peluang bagi dokter-dokter yang sedang menganggur.

“Sekolah kedokteran itu susah, mahal dan lama. Semoga saja Dokter Fadli terpilih dan bisa menjawab keresahan ini,” harap dokter yang saat ini bekerja di Klinik Medical Spesialis Center tersebut.

Selain berprofesi sebagai dokter, alumni Kedokteran UMI angkatan 2009 tersebut juga memiliki sejumlah usaha kecil-kecilan. Sehingga, dirinya sangat berharap agar paslon bertagline Somberena’ Makassar tersebut bisa menang di 9 Desember 2020.

“Saya mengikuti perkembangan Dilan dengan program-programnya yang luar biasa, salah satunya yang siap memberi ruang untuk UMKM.  Saya punya usaha kecil, dan sangat berharap disupport oleh pemerintah. Sejauh ini belum ada bantuan, semoga saja Dilan naik dan bisa peduli dengan pelaku UMKM,” harap dr Ece.(*)