Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, MArio Said

Musim Hujan, Dishub Makassar Bentuk Tim Penanggulangan Pohon Tumbang

Rabu, 18 November 2020 | 18:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Musim hujan seringkali disertai dengan angin yang kencang. Kondisi ini membuat pohon-pohon justru bisa tumbang. 

Terlebih, jika pohon yang tumbang berada di pinggir jalan. Pengendara pun akhirnya kerap kali menjadi korban. 

Olehnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menaruh perhatian khusus untuk masalah ini. Pihaknya kemudian telah membentuk tim penanggulangan pohon tumbang.

Disampaikan Kepala Dishub Kota Makassar, Mario Said, pihaknya telah membentuk beberapa tim untuk mengatasi masalah tersebut. Per tim, kata dia, berisikan 15 anggota yang akan bertugas secara bergantian atau sistem shift.



“Kita sudah siapkan tim yang berposko untuk menanggulangi pohon-pohon yang tumbang. Ini 24 jam anggota kami standby,” jelasnya, Rabu (18/11/2020).

Pria yang akrab disapa Mario ini juga mengatakan bahwa tim berkerja tak hanya bekerja berdasarkan aduan warga. Mereka juga menyisir ruas jalan yang memiliki banyak pohon.

“Kita juga sudah menyisir beberapa ruas jalan untuk melakukan pemangkasan. Kemarin kita lakukan di malam hari di Jalan Sultan Alauddin, Pettarani, Abdesir juga,” kata Mario.

Hingga kini, pihaknya terus melakukan penyisiran dan pemangkasan pohon tumbang di jalan. Sehingga, para pengendara bisa berkendara saat musim hujan dengan aman tanpa perlu was-was. 

“Pada prinsipnya kita sudah lakukan hal-hal antisipasi dan standby juga kalau misalnya ada pohon yang tumbang,” tutup Mario. (*)


BACA JUGA