#

Selain Anwar Aksa, Paman Salahuddin Rum Ini Juga Total Dukung SS-AK

Rabu, 18 November 2020 | 16:38 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COMA – Dukungan ke pasangan nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) memang datang dari berbagai sisi. Tak terkecuali dari kerabat atau keluarga rival politiknya di Pilkada Barru 2020.

Selain Andi Anwar Aksa yang merupakan paman langsung Andi Salahuddin Rum menjadi ketua tim SS-AK, rumpun keluarga kandidat lainnya juga memilih total memenangkan pasangan sederhana, merakyat dan berpengalaman itu.

Salah satunya yang ditunjukkan Andi Sukwan Musa. Tokoh masyarakat ini, merupakan paman dari Andi Salahuddin Rum, dan sepupu dari Aksa Kasim. Baik Salahuddin maupun Aksa tercatat sebagai calon wakil bupati Barru. Salahuddin adalah pasangan Malkan Amin, dan Aksa menjadi pendamping Mudazzir.

Saat mendampingi Suardi Saleh sosialisasi di Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Rabu (18/11/2020), Puang Iwan, sapaan akrab Andi Sukwan Musa, menegaskan jika dukungannya ke SS-AK tak perlu ditawar. Menurutnya, keluarga tetaplah keluarga sampai kapan pun. Namun pilihan politik seseorang di Pilkada adalah kebebasan memilih pemimpin yang tepat.



“Jadi perlu saya tegaskan di hadapan Pak Suardi bahwa tidak ada keterkaitan sama sekali antara hubungan keluarga dan pilihan politik saya. Bagi saya, pilihan politik itu adalah hak setiap orang dan kaluarga itu mau bagaimana pun atau mau sampai kapan pun tetaplah keluarga,” tegas Pung Iwan, disambut aplaus.

“Saya ini adalah om dari Andi Salahuddin Rum dan sepupu dari Aksa Kasim. Tapi saya lebih memilih pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe. Ini hak politik saya. Dan alasannya itu karena Pak Suardi sudah terbukti, jadi apapi lagi yang ditunggu,” tambahnya.

Ia mengaku jika dirinya siap bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan SS-AK di Pilkada Barru. Bahkan, kata dia, dirinya setiap saat berkeliling kepada sejumlah tokoh masyarakat dan warga untuk mensosialisasikan pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera.

“Jadi saya mohon izin kepada Pak Suardi untuk jalan secara mandiri mensosialisasikan pasangan SS-AK. Ini adalah bukti keseriusan saya mendukung Pak. Insyaallah masyarakat di Mangkoso ini siap mendukung dan mencoblos nomor 2 di tanggal 9 Desember mendatang,” jelasnya.

Sebagai langkah pertama, Pung Iwan mengaku meminta kepada seluruh karyawannya untuk mendukung dan memenangkan pasangan SS-AK. Kata dia, sekitar 150 orang karyawannya akan bergerak secara bersama untuk meminta keluarga masing-masing memberikan dukungan.(*)


BACA JUGA