Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

Pj Wali Kota Pikir-pikir Ikut Jejak Gubernur Jadi Relawan Pertama Vaksin Covid-19

Kamis, 19 November 2020 | 22:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah pusat sedang fokus menghadirkan vaksin untuk mengatasi pandemi Covid-19. Disebutkan bahwa vaksin diprediksi sudah tersedia di Indonesia pada awal tahun depan. 

Sejumlah pejabat negara maupun daerah pun mengaku siap menjadi relawan pertama untuk disuntik vaksin Covid-19. Termasuk Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di mana ia mengaku siap menjadi orang pertama di Sulsel yang divaksin. 

Sementara di Makassar, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin rupanya masih berpikir untuk mengikuti jejak Nurdin untuk divaksin. Ia belum menyatakan kesiapan meskipun berstatus orang nomor satu di Makassar.

Menurut Rudy, vaksin harus diprioritaskan kepada yang lebih membutuhkan. Seperti tenaga kesehatan ataupun relawan yang berada di lapangan.



“Kita lihat dulu lah. Kita prioritaskan yang paling membutuhkan,” ungkap Rudy, Kamis (19/11/2020).

Padahal sebelumnya, Nurdin sempat mengatakan, kepala daerah harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Termasuk kesediaan untuk divaksin.

“Siap dong. Masa pemerintahan sudah pastikan vaksin itu tidak masalah. Kita harus memberikan contoh. Presiden itukan memberikan contoh yang baik bahwa vaksin ini sangat penting untuk kita lakukan, supaya kita terbebas dari virus Corona (Covid-19),” ungkap Nurdin.

“Itu bukti bahwa pemerintah serius ingin menghadirkan vaksin. Jangan khawatir, jangan mendengar berita macam-macam itu suatu keyakinan dari pemerintah. Makanya, kalau sudah ada instruksi untuk Sulsel dimajukan misalnya, kita persiapkan untuk vaksin,” tutup Nurdin. (*)


BACA JUGA