Adnan-Kio Cetak Anak-anak Gowa Jadi Hafiz, Bentuk Generasi Beriman dan Bertaqwa

Jumat, 20 November 2020 | 19:22 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM – Calon Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio mengajak para orang tua untuk menjadikan anaknya penghafal Al-Qur’an. Menurut wakil Adnan Purichta Ichsan ini, dengan SDM yang berkualitas, serta diselimuti keimanan dan ketakwaan yang baik, Kabupaten Gowa terus diberkahi dan dirahmati Allah SWT.

Maka dari itu, katanya, apabila masyarakat kembali memercayakan ia bersama Adnan memimpin Gowa, hal utama yang akan dilakukan ialah mencetak satu hafiz satu desa dan satu hafiz satu kelurahan. “Ini semua agar keberkahan Allah SWT itu selalu turun untuk kita yang ada di wilayah Kabupaten Gowa ini. Amin,” doanya.

Tak main-main, pasangan Doboloki ini juga telah menyiapkan tempat belajar untuk para hafiz, yang disebut sebagai Rumah Tahfiz denganarea seluas 1,3 hektar. Rumah Tahfiz itu dibangun diatas lahan Pemkab Gowa yang dulunya Kantor Ketahanan Pangan Gowa. 

“Supaya anak-anak kita tidak perlu lagi ke Makassar atau ke pulau Jawa untuk menjadi penghafal Al-Qur’an. Cukup di Rumah Tahfiz itu, insya Allah anak-anak kita juga sudah bisa menjadi penghafal Al-Qur’an,” ungkap Karaeng Kio.

Karaeng Kio mengungkap, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Sekolah Agama Quantum Akhyar Institute milik Ust Adi Hidayat, dalam pembinaan penghafal Al-Qur’an.

“Karena kita punya target, kalau program satu hafiz satu desa dan sat hafiz satu kelurahan ini berjalan baik, maka sesuai kurikulumnya dibutuhkan kurang lebih 2 tahun untuk satu angkatan, menjadi hafiz. Kalau ini terus berjalan, kita punya ikhtiar, bukan lagi satu desa satu kelurahan untuk hafiz, tapi di tiap RW juga punya satu orang penghafal Al-Qur’an,” kata Karaeng Kio.(*)


BACA JUGA