#

Tidak Arogan, Emak-Emak di Dusun Cenne Kagumi Kepribadian SS-AK

Jumat, 20 November 2020 | 19:37 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – 19 hari jelang pencoblosan, pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) terus bergerak. Mereka tak mau terlena dengan capaian dan dukungan yang terus mengalir. 

Kamis (19/11/2020), Kompol (Purn) Aska Mappe mendatangi beberapa tempat sosialisasi. Salah satunya di Dusun Cenne, Desa Palakka, Kecamatan Barru. Sama seperti di lokasi lain, antusias warga begitu sangat terasa. Mereka bahkan ramai-ramai menyampaikan dukungannya.

Di hadapan Aska Mappe, warga dan tokoh masyarakat Cenne bergantian menyampaikan testimoni dukungannya. Terutama komitmennya untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 itu di TPS-nya masing-masing pada 9 Desember mendatang.

“Kami bersatu mendukung pasangan Suardi Saleh – Aska Mappe. Insyaallah nanti di hari pencoblosan kami akan putihkan atau menggunakan pakaian serba putih ketika hendak TPS sebagai bentuk dukungan kepada jagoan kami,” kata H Muhammad Dahlan, tokoh masyarakat setempat.



Muhammad Dahlan menambahkan jika simbol putih itu sebagai bentuk ketulusan warga untuk mendukung pasangan berlatar belakang birokrat – polisi ini. 

“Tidak ada kata pilihan lain selain SS-AK. Pasangan ini sudah berjasa dengan masyarakat, maka wajib bagi kami untuk mendukung dan harus diusahakan menang,” tegasnya yang disambut aplaus dan yel-yel “Patterui”.

Salah seorang emak-emak di Cenne, Wati mengungkapkan jika dirinya memang kagum dengan pasangan SS-AK. Ia menilai, selain karena berpengalaman, keduanya juga sangat mudah ditemui dan terbuka kepada siapapun yang ingin menemuinya.

“Ini baru pemimpin. Tidak maborro (sombong atau arogan). Orangnya sangat merakyat dan mau berkomunikasi dengan siapa saja. Jadi kita juga mudah menyampaikan keinginan. Pemimpin seperti pasangan SS-AK yang kita cari,” ujar Wati.

Sementara Aska Mappe mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan. Ia juga berterima kasih atas sambutan hangat yang dilakukan oleh warga Cenne.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya. Penyambutan dan kepercayaanta’ terhadap pasangan SS-AK sangat luar biasa. Doakan saya bersama Pak Suardi Saleh bisa mewujudkan harapan kita semua yaitu Barru Maju dan Sejahtera,” pungkas Aska. (*)


BACA JUGA