Apresiasi Imam Masjid, Adnan-Kio Programkan Umrah Gratis

Sabtu, 21 November 2020 | 09:21 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM – Calon Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio berjanji, bila kembali memimpin Gowa bersama Adnan Purichta Ichsan, akan memberangkatkan umrah imam masjid yang ada di Gowa.

Diketahui, ada 843 imam masjid di Gowa, yang terdiri dari imam masjid desa, kelurahan, dusun, dan lingkungan. Seluruh imam masjid itu, kata Karaeng Kio, berhak dan berkesempatan diberangkatkan umrah secara gratis oleh Pemerintah Gowa nantinya.

pt-vale-indonesia

“Dan memang sudah sepantasnya imam-imam masjid kita ini mendapat apresiasi itu dari pemerintah,” kata Karaeng Kio.

Namun, sebelum diberangkatkan umrah, para imam masjid ini akan dilatih dan dibimbing terlebih dahulu untuk menjadi penghafal Al-Qur’an. 

Program prioritas pasangan Doboloki ini bekerja sama dengan Sekolah Agama Quantum Akhyar Institute binaan Ust Adi Hidayat, untuk menjadikan imam-imam masjid ini menjadi hafiz.

“Kalau belum mampu menghafal 30 juz Al-Qur’an, minimal 20 juz. Dan sebagai bentuk penghargaan pemerintah, imam-imam ini akan kita berangkatkan umrah dan biayanya semua ditanggung oleh pemerintah,” tegas Karaeng Kio. 

Untuk menjadikan imam-imam masjid menjadi penghafal Al-Quran sangatlah mungkin. Sebab, pasangan Adnan-Kio telah menyediakan lahan seluas 1,3 hektare untuk nantinya dibangun Rumah Tahfiz Al-Quran.

“Jadi para imam-imam kita nanti akan dibimbing dan dilatih di Rumah Tahfiz itu. Tidak usah lagi ke Makassar atau ke luar Sulawesi. Insya Allah di Rumah Tahfiz itu, bersama para alim ulama yang memang khatam dalam pembinaan penghafalan Al-Quran, kita akan mencetak para hafiz, agar Kabupaten Gowa terus diberi keberkahan oleh Allah SWT,” pungkas Karaeng Kio.

Diketahui pula, selain peningkatan kualitas para imam masjid untuk menjadi hafiz, Adnan-Kio juga telah menyiapkan program satu hafiz satu desa atau satu hafiz satu kelurahan. (*)


BACA JUGA