Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Makassar meninjau RS Jumpandang Baru yang berada di Kecamatan Tallo, Jumat (20/11/2020)

Komisi D DPRD Makassar Tinjau Progres Pembangunan RS Jumpandang Baru

Sabtu, 21 November 2020 | 20:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Makassar meninjau salah satu Rumah Sakit (RS) yang kini masih dalam tahap pembangunan. Yakni Jumpandang Baru yang berada di Kecamatan Tallo, Jumat (20/11/2020).

Kunjungan tersebut dihadiri Wakil Ketua Komisi D, Fatma Wahyudin dan bersama dengan Anggota Komisi D, Al-Hidayat Samsu, Irmawati Sila, Abdul Wahid, dan Kartini. didampingi Kepala Puskesmas Jumpandang Baru. Mereka melihat langsung sejauh mana progres pembangunan RS tipe C itu.

Peninjauan RS yang sementara dalam tahap penyelesaian pembangunan ini, mengalami sedikit keterlambatan berhubung dengan adanya pandemi Covid-19. Pembangunan yang diperkirakan rampung di Maret 2020 terpaksa terhambat hingga tahun 2021.

Wakil Ketua Komisi D, Fatma Wahyuddin memberi perhatian lebih kepada Puskesmas yang akan dijadikan RS ini. Ia berharap ini bisa melalui tahap verifikasi untuk perubahan status. Berhubung RS ini berada dalam daerah pemilihannya.



Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD Makassar lainnya, Al-Hidayat Samsu menuturkan, kehadiran Rumah Sakit tipe C ini diharapkan dapat menampung rujukan dari Puskesmas atau pelayanan tingkat dasar dikarenakan pasien yang akan dirujuk tidak bisa langsung ke Rumah Sakit dengan pelayanan tipe B.

“Kita harapkan dengan adanya Rumah Sakit tipe C ini dapat melayani langsung rujukan-rujukan dari pelayanan dasar,” katanya.

“Sebab sekarang keluhan dari seluruh masyarakat pada saat mau dirujuk ke Rumah Sakit tidak bisa langsung ke tipe B seperti RSUD Labuang Baji, RSUD Haji Makasaar, RSUD Daya Makassar,” tutupnya.(*)


BACA JUGA