Kwarcab Gerakan Pramuka Makassar menggelar pelatihan pengembangan kepemimpinan tingkat pertama penegak dan pandega di Sultan Alauddin Hotel & Convention, Jumat (20/11/2020)

Lahirkan Pemimpin, Kwarcab Makassar Helat Pelatihan

Sabtu, 21 November 2020 | 10:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Makassar menggelar pelatihan pengembangan kepemimpinan tingkat pertama penegak dan pandega. Kegiatan dihelat di Sultan Alauddin Hotel & Convention, Jumat (20/11/2020).

Pelatihan ini diselenggarakan bertujuan untuk membentuk pramuka penegak dan pandega menjadi pioner. Atau pemimpin pramuka siap pakai di masa yang akan datang.

pt-vale-indonesia

Sekretaris Pramuka Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, pelatihan tersebut tak hanya mendidik calon pemimpin. Pelatihan kepemimpinan ini, kata dia, sekaligus menjadi momen untuk menjalin silaturahmi antara Kwarcab dengan Kwartir Ranting masing masing 15 kecamatan di Kota Makassar.

“Momen ini juga sangat pas bagi Kwarcab dengan seluruh Dewan Kerja Cabang yang ada di Kota Makassar. Selain melatih dan membentuk pimpinan masa depan juga sekaligus sebagai ajang silaturahim seluruh dewan kerja ranting,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Cabang Pramuka Makassar, Siska mengatakan bahwa pelatihan kepemimpinan akan dilangsungkan selama tiga hari. Mulai dari tanggal 20 hingga 23 November nanti.

“Pesertanya berasal dari perwakilan Kwartir ranting di semua kecamatan, mereka yang ikut pelatihan ini berjumlah 45 orang,” terang Ketua Panitia acara ini.

Siska pun berharap dengan adanya pelatihan ini dapat melahirkan pemimpin yang berdedikasi. Mereka diharapkan juga mampu membimbing adik adik pramuka pandega dan penegak.

“Salah satu pendorong berjalannya  kepramukaan adalah lahirnya pemimpin pemimpin yang berdedikasi penuh dan mempunyai tanggung jawab dalam menjalankan sumpah pramuka. Itu yang kita harapkan dengan adanya pelatihan ini,” tandasnya.(*)