#

Debat Publik Kedua Pilkada Barru, Hanya SS-AK Berani Tampil Adu Gagasan

Selasa, 24 November 2020 | 22:28 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK) menjadi satu-satunya kandidat yang hadir pada Debat Publik Jilid 2 di Hotel Sheraton, Jalan Monginsidi Baru, Kota Makassar, Selasa (24/11/2020) malam ini.

Dua kandidat lainnya yakni paslon nomor urut 1 Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim dan paslon nomor urut 3 Malkan Amin-Salahuddin Rum, memilih tak hadir pada Debat Publik kedua ini. Praktis hanya paslon nomor urut 2, SS-AK yang tampil ke panggung debat.

Karena itu, pasangan SS-AK hanya memaparkan visi misi sesuai tema debat yakni “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Peningkatan Ekonomi Melalui Pemanfaatan Sumber Daya Lokal”. Salah satunya adalah terkait pertanian, perkebunan, perikanan, keagamaan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Barru, Syarifuddin H. Ukkas mengatakan jika seluruh pasangan calon yang maju dan bertarung di Pilkada Barru adalah putra-putra terbaik Barru. Menurutnya, seluruh pasangan calon layak dipilih oleh masyarakat untuk memimpin Kota Hibrida tersebut.

“Seluruh pasangan calon adalah putra terbaik Barru. Mereka ini layak dipilih oleh masyarakat di Pilkada Barru 9 Desember mendatang. Maka itu kita minta warga untuk hadir di TPS memberikan hak suaranya,” kata Syarifuddin H. Ukkas kepada wartawan.

Adapun terkait ketidakhadiran dua pasangan calon dalam debat terbuka ini, Syarifuddin H. Ukkas tidak memberikan penjelasan yang detail. Ia hanya mengatakan bahwa apa yang terjadi merupakan bagian dari dinamika yang berkembang di masyarakat.

Suardi Saleh dan Aska Mappe memang sejak dulu komitmen adu gagasan dan ide. Bahkan di debat pertama belum lama ini, unggul telak. Programnya terukur dan visi-misinya berkesinambungan. Bukan asal janji-janji semata.

Dengan kehadiran SS-AK di debat kedua, sekaligus menjadi bukti bahwa memang pasangan nomor urut 2 ini paling siap memimpin Barru.(*)


BACA JUGA