#

Terbukti Keberpihakannya, Nelayan dan Warga di Puteangin Siap Menangkan SS-AK

Sabtu, 28 November 2020 | 19:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Kepedulian Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) terhadap kesejahteraan nelayan kembali mendapat apresiasi dari warga Pulau Puteangin.

Para nelayan ini bahkan menegaskan dukungannya kepada pasangan SS-AK di Pilkada Barru. Alasannya, program bantuan alat tangkap nelayan dan mesin perahu dinilai bisa semakin meningkatkan kesejahteraan nelayan dan warga kepulauan.

Sekretaris Kelompok Nelayan Pasir Putih 1, Irwan mengaku, seluruh kelompok nelayan yang ada di Pulau Puteangin solid mendukung SS-AK. Menurutnya, sudah sejak lama warga pulau mendukung pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera ini.

“Sejak periode pertama Pak Suardi saya sudah mendukung sampai sekarang. Saya tidak pernah ragu sedikitpun mendukung pasangan SS-AK karena programnya sangat bagus dan menaruh perhatian lebih kepada para nelayan,” kata Irwan, saat Suardi Saleh menggelar sosialisasi di Pulau Puteangin, Sabtu (28/11/2020).



Irwan menyebutkan jika pilihannya itu tidak akan pernah berubah walau apapun yang terjadi. Bahkan, dirinya bersama warta juga tidak bakal goyah jika hanya diiming-imingi sejumlah uang agar dapat berpindah haluan kepada pasangan calon lain.

“Kami komitmen ke pasangan SS-AK, ini siri saya Pak. Makanya kalau ada yang menawarkan uang dan meminta pindah, pasti saya tolak. Pilihan saya sudah harga mati kepada pasangan SS-AK,” jelasnya.

Selain itu, Irwan menambahkan bahwa seluruh kelompok nelayan yang ada di Pulau Puteangin telah berkomitmen memenangkan pasangan SS-AK. Menurutnya, hanya pasangan nomor urut 2 ini paling realistis untuk dipilih karena perhatiannya ke nelayan.

“Kalau di Pulau Puteangin, kelompok nelayan itu ada 8 kelompok, setiap kelompok itu anggotanya sekitar 20 orang. Kalau seluruhnya mendukung maka jumlahnya sekitar 150-an orang. Kami berdoa semoga Pak Suardi menang,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota Kelompok Nelayan Pasir Putih 2, Rahman mengakui jika dukungannya kepada pasangan SS-AK karena programnya bagus, terutama untuk para nelayan. Menurutnya, program itu sangat menyentuh langsung kesejahteraan para nelayan. Ditambah lagi Suardi Saleh terbukti keberpihakannya di periode pertama.

“Saya ini orang kecil Pak, hanya menggantungkan hidup di laut. Dan itu tidaklah mudah karena tentu banyak biaya. Pak Suardi nanti insya Allah memberikan bantuan alat tangkap dan mesin melalui programnya, makanya saya pilih,” kunci Rahman. (*)


BACA JUGA