Personel Tim Tubarania Polres Gowa saat memeriksa oknum pemuda yang gerak-geriknya mencurigakan disela patroli rutin, Sabtu (28/11/2020)

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Tim Tubarania Polres Gowa Gencar Patroli

Minggu, 29 November 2020 | 19:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Tersisa 8 hari pencoblosan Pilkada Gowa dihelat. Pesta demokrasi lima tahunan ini diharapkan berjalan aman, lancar dan sukses.

Tak ada gangguan. Aparat kepolisian pun siap menjamin pelaksanaan Pilkada Gowa berangsung damai. Tim Tubarania yang sengaja dibentuk Polres Gowa  terus gencar patroli. 

Hal yang berpotensi bisa mengganggu kamtibmas jadi atensi. Contohnya balapan liar. Belakangan ini, aksi balapan liar kembali marak di Kabupaten Gowa. Sejumlah jalan utama di dalam Kota Sungguminasa jadi sasaran balapan liar. Diantaranya, Jalan Tun Abdul Razak dan Jalan Masjid Agung Syech Yusuf.

Sabtu, 28 November 2020 malam tadi, Tim Tubarania menyisir Kota Sungguminasa. Pengendara motor khususnya roda dua jadi sasaran pemeriksaan.



Danru 1 UPRC Tubarania Sat Sabhara Polres Gowa, Aipda Ivno menuturkan, sasaran patroli dilakukan di titik rawan balapan liar dan aksi freestyle.

“Dari informasi yang kami terima beberapa waktu lalu bahwa kerap terjadi aksi balapan liar dan frestyle. Maka dari itu kami rutin melakukan patroli di sekitar Tun Abdul Razak dan Masjid Raya,” ungkap Aipda Ivno, Minggu (29/11/2020).

Ivno menyebutkan, dalam patroli kali ini pihaknya sempat mengamankan sekelompok oknum pemuda. Mereka diamankan lantaran gerak-geriknya mencurigakan dengan berusaha melarikan diri saat motornya hendak diperiksa. Namun setelah diperiksa, kelompok pemuda tersebut kemudian dilepas.

“Sempat kita saling kejar, namun berhasil kami hentikan dan memeriksa surat kelengkapan kendaraanya. Kemudian setelah dilakukan pemeriksan kita beri imbauan dan mengarahkan kembali ke rumahnya,” bebernya.

Ivno menjelaskan, bahwa kegiatan patroli rutin akan terus dilakukan. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari aksi premanisme dan kejahatan lainnya.

“Kami juga memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.(*)


BACA JUGA