Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin saat ditemui di Four Points by Sheraton, Selasa (1/12/2020)

Rudy Sesumbar Ganti Satu-Satu Pejabat Pemkot Makassar

Selasa, 01 Desember 2020 | 19:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin kembali mengganti pejabatnya. Terbaru, posisi Basri Rakhman sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) oleh Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Andi Muh Yasir.

Tidak menutup kemungkinan, Rudy akan kembali merombak struktur organisasi di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Ke depan, dirinya bisa mengganti pejabat satu per satu apabila memiliki kinerja yang buruk.

Ketika ditanya siapa saja pejabat yang masuk dalam daftar rapor merahnya, ia belum mau berkomentar lebih banyak. Rudy ingin melihat lebih dulu kinerja pejabatnya sebelum ada keputusan diganti atau tidak.

“(Saat ini) tidak ada (diganti), satu-satu toh,” singkat Rudy saat ditemui di Four Points by Sheraton, Selasa (1/12/2020). 



Rudy sendiri mengakhiri jabatan Basri Rakhman sebagai Plt Kepala BKPSDMD pada tanggal 30 November. Sementara Andi Muhammad Yasir sebagai nahkoda sementara telah bertugas mulai per 1 Desember 2020.

“Per tanggal hari ini,” sambung Rudy. 

Diberitakan sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar yang dijabat Hamka juga digantikan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Irwan Adnan. Pergantian kedua pejabat ini diketahui dilakukan menjelang Pilwalkot. Diketahui, jadwal pemilihan kian dekat yakni 9 Desember nanti.(*)