#

Tak Mau Tebar Fitnah, SS-AK Percaya Integritas Penyelenggara Pilkada

Selasa, 01 Desember 2020 | 19:35 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) memang sosok pemimpin yang bijaksana. Di saat penyelenggara dituding oleh pihak lawan, duet ini justru tak mau ikut-ikutan menebar fitnah atau kecurigaan berlebihan. Mereka percaya integritasnya.

Suardi Saleh mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi dirinya bersama seluruh tim pemenangan untuk tidak percaya kepada KPU Barru. Menurutnya, KPU Barru telah bekerja secara maksimal dalam menyelengarakan Pilkada. Dan itu yang patut diapresiasi.

“Ada pesan orang tua saya yang tidak bisa saya lupa yakni harus selalu hormat dan menghargai setiap ada orang yang bekeringat dalam bekerja untuk kemaslahatan orang banyak. Dan itu telah ditunjukan oleh seluruh komisioner KPU Barru. Makanya tidak ada alasan untuk tidak percaya. Mereka orang-orang yang berintegritas,” kata Suardi Saleh, Selasa (1/12/2020).

Bupati Barru 2016-2020 ini menambahkan, seluruh pihak harus melihat secara jernih pelaksanaan Pilkada di Barru. Menurut Suardi Saleh,  komisioner dan jajarannya hingga ke tingkat bawah telah bekerja secara profesional.

“Para komisioner dan jajarannya saya lihat telah bekerja maksimal. Kita tentu sangat mengapresiasi kinerjanya selama ini,” ujar Suardi yang juga eks aktivis mahasiswa.

Sementara itu, Aska Mappe menuturkan, secara prosedural seluruh tahapan telah dilaksanakan dengan baik oleh KPU Barru. Termasuk, kata dia, telah menyelenggarakan debat dua kali secara maksimal di Kota Makassar.

“Kinerja KPU Barru patut diapresiasi. Mereka telah bekerja maksimal pada setiap tahapan. Termasuk menyelenggarakan debat di Kota Makassar adalah pilihan tepat. Pun dengan tahapan lainnya,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA