Pasukan Brimobda Sulsel menerima arahan dari Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto saat tiba di Mapolres Gowa, Rabu, 2 Desember 2020. Polda Sulsel mengerahkan dua peleton Brimob untuk membantu pengamanan Pilkada Gowa, 9 Desember 2020 mendatang.

Amankan Pilkada Gowa, Polda Sulsel Kerahkan Dua Peleton Brimob

Rabu, 02 Desember 2020 | 22:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM— Pencoblosan Pilkada Gowa tersisa tujuh hari lagi. Aparat kepolisian pun terus mematangkan kesiapan pengamanan. 

Polda Sulsel ikut turun tangan membantu pengamanan Pilkada Gowa. Sedikitnya dua peleton Brimobda Sulsel dikerahkan ke Gowa. 

Dua peleton dengan jumlah 62 personel Brimob tersebut sudah tiba di Polres Gowa, Rabu, (2/12/2020)

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto mengatakan, personel Brimob yang diturunkan oleh Polda Sulsel akan bertugas memback up Polres Gowa.



Brimob akan fokus pengamanan pada empat rayon. Eks Kapolres Pare-Pare itu berharap, keberadaan Brimob akan membantu Polres Gowa dalam menjaga proses pemungutan suara tetap aman, lancar dan kondusif. 

“Segala ancaman yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas khususnya pada pelaksanaan pemungutan suara dapat diantisipasi dengan bantuan pasukan Brimob Polda Sulsel. Sehingga harapan mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Gowa dapat terwujud,” ujar AKBP Budi.

Lebih jauh, Budi mengungkapkan, pasukan elite Polri ini datang dengan membawa segala perlengkapan pengamanan. Baik berupa senjata api maupun peralatan anti huru-hara.

Perwira dua bunga di pundak itu pun menekankan agar dalam melaksanakan tugas pengamanan di Pilkada Gowa, personel Brimobda Sulsel tetap mengedepankan standar prosedur. Baik dalam bertindak dan tidak under estimate dalam menilai perkembangan situasi yang ada.

“Lakukan tugas dengan profesional dalam memberikan rasa aman kepada semua masyarakat di Gowa. Baik sebelum pencoblosan maupun pasca berakhirnya Pilkada serentak,” imbuhnya. (*)


BACA JUGA