Kecamatan Ujung Pandang menggelar Rakor dan Penandatanganan Deklarasi Damai Pilwalkot Makassar di Hotel Arthama Makassar, Selasa (1/12/2020)

Di Rakor, Kecamatan Ujung Pandang Lakukan Penandatanganan Deklarasi Damai Pilwalkot

Rabu, 02 Desember 2020 | 12:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kecamatan Ujung Pandang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Penandatanganan Deklarasi Damai Pilwalkot Makassar. Bertempat di Hotel Arthama Makassar, Selasa (1/12/2020).

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin pun hadir membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh warga masyarakat untuk memastikan Pilwalkot berjalan secara aman, tentram, damai, dan sehat.

Menurutnya, proses tahapan Pilwalkot Makassar harus dibarengi kesadaran oleh seluruh lapisan masyarakat. Agar senantiasa menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes).

“Kita tak ingin kasus Covid-19 meningkat dengan adanya pilkada. Kita ingin pemilihan wali kota tidak hanya bisa berjalan dengan aman, tentram, damai, namun juga berjalan secara sehat,” ucapnya.



Terkait dengan pelaksanaan Pilwalkot Makassar, kata Rudy, merupakan hal yang sangat penting. Sebab, merupakan amanah dari undang-undang.

“Tentu kita tidak ingin kegiatan demokrasi ini terganggu oleh masalah pandemi Covid-19. Untuk memastikan pelaksanaan Pilkada kita tidak terhambat oleh pandemi Covid-19 kuncinya adalah bahwa kita menerapkan aturan prokes dengan ketat,” jelas Rudy.

Rudy juga mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap menjaga kebersamaan dan keamanan sebagai warga kota Makassar. Ini dalam menyambut Pilwalkot Makassar yang tidak lama lagi akan dihelat.

“Pilihan kita boleh berbeda-beda, tetapi kami berharap tidak timbul kotak-kotak yang berlebihan di tengah-tengah masyarakat. Kita jangan bergesekan satu sama lain apalagi kalau gesekannya terlalu keras dan menimbulkan luka, yang rugi tentunya kita sendiri,” tuturnya.

Rudy pun berharap siapapun yang terpilih menjadi walikota, tentunya mereka adalah pilihan warga masyarakat kota Makassar. Ia meminta kepada mereka untuk tak saling mencela.

“Kita jangan saling menjelek-jelekkan antara satu dengan yang lainnya, siapapun yang terpilih tentunya menjadi pilihan yang terbaik dan amanah membangun Kota Makassar,” terangnya.
 
Dalam rakor ini dilaksanakan pula penandatanganan deklarasi damai dalam rangka mewujudkan Pilwalkot Makassar 2020. Di mana harus Aman, Tentram,Damai dan sehat se-Kecamatan Ujung Pandang.

Rakor ini dihadiri Dandim 1408/BS, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana Kasi Intel Kajari Makassar, Ardiansah Akbar, Asisten 1 Pemkot Makassar, M Sabri, beserta seluruh unsur tripika kecamatan, para Lurah RW RT se-Kecamatan Ujung Pandang.(*)