Diunggulkan Menangkan Pilkada, Danny-Fatma Pantang Rekayasa Hasil Survei

Rabu, 02 Desember 2020 | 21:14 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) terus bergerak di jalur kemenangan dan waspada meski sejumlah hasil survei profesional dan kredibel terus menempatkan duet nomor urut 1 ini unggul jauh dari tiga rivalnya di Pilkada Makassar. 

Danny-Fatma melalui juru bicaranya, Natsar Desi menegaskan, pihaknya sejak dari dulu enggan merekayasa hasil survei, apalagi sampai memaksakan untuk menggiring opini. Selalu menghargai survei yang benar-benar metode dan pengambilan datanya dilakukan secara profesional dan kredibel. 

“Bukan karakter dan tipikal kami mau berusaha merekayasa hasil survei. Apalagi sampai memaksakan lembaga survei memalsukan datanya untuk penggiringan opini,” tanda Natsar Desi, Rabu (2/12/2020).

Menurutnya, apa yang terekam dalam hasil survei yang mengunggulkan ADAMA di lembaga survei kredibel dan teruji profesionalismenya adalah bukti nyata dukungan di lapangan. Tanpa embel-embel paksaan dan tekanan.

“Kita juga tidak mengenal ada pemutusan kontrak ke lembaga survei profesional, hanya karena mereka menolak melakukan rekayasa hasil survei, seperti yang pernah terjadi di salah satu kubu kompetitor. Sekali lagi, ADAMA tidak mau memaksakan dan merekayasa fakta di lapangan,” tambah eks ketua umum HMI Cabang Makassar ini.

Terkait hasil survei lembaga kredibel dan profesional yang terus mengunggulkannya, pihaknya menjadikan sebagai motivasi untuk terus bergerak menjemput kemenangan rakyat. Tidak membuat tim dan relawan lengah, serta terlena di sisa waktu jelang pencoblosan.

Tak heran, semangat dan antusias para relawan komunitas dan elemen warga begitu terjaga hingga saat ini. Ditambah lagi, dukungan dari berbagai organisasi, komunitas, dan perseorangan terus mengalir.

 

Jika mengacu pada temuan survei dan semangat relawan, serta dukungan yang terus mengalir, maka tanpa mendahului kehendak Tuhan, hanya kecurangan yang bisa mengalahkan pasangan berpengalaman tersebut. 

Diketahui, beberapa lembaga kredibel, seperti salah satu “raja” survei di Indonesia, yakni SMRC mengunggulkan jauh Danny-Fatma di posisi teratas. Persentasenya stabil di angka 40 persen. Malah berpotensi terus naik jika tim dan relawan mampu mengantisipasi kecurangan, serta menjaga basis suara masing-masing.(*)


BACA JUGA