#

Jelang Masa Tenang, Suardi Saleh – Aska Terus Panen Dukungan

Rabu, 02 Desember 2020 | 21:09 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Tiga hari memasuki masa tenang, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) terus panen dukungan. Itu dibuktikan dengan bertambah meriahnya sosialisasi pasangan bertagline Barru Maju dan Sejahtera ini.

Hal ini pun menjadi tanda-tanda kemenangan bagi pasangan SS-AK. Bahkan, dukungan masyarakat di wilayah perkotaan hingga pelosok terus mengalir untuk ramai-ramai menyatakan mutlak berpihak kepada pasangan yang diusung koalisi Partai Nasdem, PDIP, Demokrat dan PKS ini.

Tidak hanya itu, sejumlah kerabat tim pasangan calon lain juga ramai-ramai memutuskan untuk beralih dukungan ke pasangan SS-AK. Salah satu contohnya, kakak kandung dari Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika, yakni Andi Kurniawan Makkarateng.

Hal itu terlihat saat Andi Iwan–sapaan akrab Andi Kurniawan Makkarateng mengikuti sosialisasi Suardi Saleh di Cilellang, Palanro dan Labuange. Dalam kesempatan itu, Andi Iwan mengatakan bahwa dukungannya kepada pasangan SS-AK adalah mutlak.



“Kepada seluruh keluargaku di Cilellang, saya mengajak untuk mendukung dan mencoblos nomor 2 di TPS tanggal 9 Desember mendatang. Mari kita menangkan pasangan SS-AK di Pilkada Barru,” kata Andi Iwan, Rabu (2/12/2020).

Sementara di lokasi sosialisasi Aska Mappe di Baera, Desa Kamiri, Kecamatan Balusu, barisan pendukung pasangan SS-AK dari kalangan emak-emak mengaku siap ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos pasangan nomor urut 2.

Bahkan, emak-emak di wilayah ini telah berkeliling kampung untuk mengajar para pemilih untuk belajar mencoblos SS-AK dengan menggunakan replika kertas surat suara yang dibawa oleh tim Calon Wakil Bupati Barru, Aska Mappe.

“Kami siap coblos yang di tengah yakni nomor 2. Pasangan SS-AK calon pemimpin terbaik di Barru,” tegas salah satu emak-emak, Marina.

Lanjut Marina, dirinya menjatuhkan pilihan kepada pasangan SS-AK karena merupakan calon pemimpin yang ikhlas melayani dan yang perhatiannya sangat besar kepada masyarakat.

“Pemimpin seperti ini yang kami butuhkan. Ikhlas melayani, perhatian juga ke warga jadi rugilah kita kalau tidak coblos SS-AK di 9 Desember nanti,” paparnya.

Hal yang sama juga disampaikan emak-emak di Baera, Isenna. Ia mengungkapkan, jika pasangan SS-AK terpilih masyarakat Barru tak hanya terlayani dengan baik tapi juga akan terayomi. Keyakinan itu, kata dia, karena pasangan berlatar belakang birokrasi dan polisi ini sudah teruji dan berpengalaman.

“Dua-duanya orang berpengalaman. Bapak Suardi Saleh sudah kenyang pengalaman di pemerintahan. Berdampingan dengan Pak Aska yang puluhan tahun mengayomi waktu di kepolisian. Maka aman daerah ta kalau mereka terpilih. InsyaAllah masyarakat terlayani baik, maju dan sejahtera,” pungkas Isenna. (*)


BACA JUGA