Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur, Ardiansyah.

Ketum HMI Makassar Timur Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Kamis, 03 Desember 2020 | 20:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur, Ardiansyah mengajak masyarakat Sulsel untuk mewujudkan Pilkada 2020 yang damai, berkualitas dan berintegritas. Ini dalam bingkai budaya lokal dengan prinsip sipakalebbi, sipakatau, sipakainge.

“Jangan mudah percaya pada provokasi berita hoax dan ujaran kebencian yang memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Ardiansyah, Kamis (03/12/2020).

Dijelaskan Ardiansah, momentum Pilkada Serentak 2020 yang dihelat pada tanggal 9 Desember 2020 tahun ini juga bertepatan dengan Hari Anti Korupsi. Di mana juga sering dijadikan ajang mahasiswa untuk berdemonstrasi menolak budaya korupsi yang telah mewabah di negeri ini

Olehnya, ia mengimbau kepada semua elemen bangsa, masyarakat dan mahasiswa sebagai gerenrasi intelektual, bahwa kebebasan menyatakan pendapat didepan umum adalah hak demokratis. Itu harus diwujudkan tanpa harus mengganggu ketertiban umum dan merugikan rakyat.



“Mewujudkan Pilkada yang aman dan Damai sebagai pesta demokrasi Rakyat Indonesia adalah wujud amalan dan ladang pahala kita bersama,” imbaunya.

“Untuk itu kepada seluruh masyarakat yang menyampaikan aspirasi, Mari sama-sama kita ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif,” sambung Ardiansyah.

Terakhir, ia mengatakan bahwa masyakarat mesti tetap patuh dengan protokol kesehatan (Prokes). Ini, kata dia, harus diterapkan selama pandemi Covid-19.

“Juga tetap mematuhi prokes pencegahan penularan Covid 19,” tandasnya. (*)