Pemkot Makassar meluncurkan Bus Wisata Gratis untuk wisatawan keliling kota di Anjungan Pantai Losari, Kamis (03/12/2020).

Mulai Beroperasi, Ini Rute Pelayanan Bus Wisata Gratis Keliling Makassar

Kamis, 03 Desember 2020 | 20:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kini meluncurkan Bus Wisata Gratis untuk wisatawan keliling kota. Peluncuran berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Kamis (03/12/2020).

Sebagai langkah awal, bus wisata metro ini dihadirkan sebanyak 3 unit kendaraan. Kemudian direncakan bakal ada tambahan 10 unit nantinya.

Untuk rutenya, bus ini melayani 3 koridor. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Muhammad Mario Said.

“Yah nanti untuk rutenya sendiri ini ada tiga koridor,” kata Mario saat ditemui.



Adapun Koridor 1 (Datu Museng-Sultan Hasanuddin-Slamet Riyadi-Riburane-Ujung Pandang-Pattimura-Somba Opu Datumuseng).

Kemudian koridor 2 (Penghibur- Pasar Ikan- Ujung Pandang-Nusantara-Riburane-Ahmad Yani-Sudirman-Kartini-Bontolempangan-Amanagappa-Sudirman-Haji Bau-Penghibur).

Terakhir, koridor 3 (Penghibur-Pasar Ikan-Ujung Pandang-Riburane-Ahmad Yani-Balai Kota- Thamrin-Bontolempangan-Arief Rate-Sultan Hasanuddin-Lamadukelleng-Haji Bau- Metro Tanjung Bunga-Kawasan Lego-lego-Penghibur).

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengungkapkan bakal ada rute baru kedepannya. Ia berencana agar bus wisata ini bisa melakukan perjalanan hingga Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Nah kalau ini hadir, nanti kita hadirkan di Bandara, kemudian kita siapkan bus gratis dari Bandara ke kota. Kemudian masuk di kota pakai ini lagi, itu dia akan tahu Makassar itu ternyata bagus,” kata Rudy. (*)


BACA JUGA