Hari Terakhir Jabat Pjs Bupati Gowa, Aslam Harap Semangat Rewako Gowa Tetap Terjaga

Jumat, 04 Desember 2020 | 13:24 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM-Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi menggelar silaturahmi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (4/12/2020).

Silaturahmi ini juga sekaligus hari terakhir Aslam Patonangi menjabat sebagai Pjs Bupati Gowa. Dalam sambutannya, Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan mengaku sangat senang bisa bertugas di Kabupaten Gowa. Walaupun hanya sekitar 70 hari bertugas di Kabupaten Gowa, namun dirinya mengaku sangat berkesan.

“Kurang lebih 70 hari yang lalu saya mulai bekerja di sini, silaturahmi terjalin dengan baik, sinergitas dan kolaborasi berjalan dengan baik saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Saya berharap hubungan ini bisa tetap terjaga,” ucap Aslam.

Lanjut Aslam, sejauh ini roda pemerintahan di Kabupaten Gowa sudah berjalan dengan dengan baik. Hal itu dikarenakan berkat kerjasama sama dan kolaborasi yang terjalin dengan baik di Kabupaten Gowa dan semangat Rewako Gowa. 

Aslam menyebutkan bahwa semangat Rewako Gowa ini merupakan modal utama untuk menjadikan Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten terbaik di Sulawesi Selatan. Olehnya itu, mantan Bupati Pinrang dua periode ini berharap agar semangat Rewako itu bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kita sudah punya dasar fisik yang bisa dilihat dengan mata tetapi kita juga sudah punya dasar yang tidak yang tidak kasat mata yang tidak berwujud, ini adalah nilai Rewako. Kalau ini bisa menjadi nilai yang dipahami oleh masyarakat maka semua akan punya keinginan yang sama membuat Gowa ini Daerah yang baik,” tandasnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Andi Aslam Patonangi juga menyampaikan permohonan maaf jika salam bertugas di Kabupaten Gowa ada hal yang tidak berkenan baik perbuatan maupun perkataan yang disengaja maupun tidak disengaja.

Sementara, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Andry Mauritz juga mengaku banyak hal yang berkesan bagi dirinya selama kepemimpinan Andi Aslam Patonangi di Kabupaten Gowa.

Dirinya menilai bahwa Andi Aslam Patonangi merupakan sosok pemimpin yang rendah diri dan sangat dekat kepada siapa saja. Mantan Camat Tinggimoncong ini mengaku banyak mendapat pelajaran selama mendampingi Andi Aslam Patonangi.

“Momen yang tidak bisa saya lupakan waktu kunjungan kerja ke Kecamatan Tombolopao. Saat itu beliau sendiri yang membawa mobilnya. Saya bersama pak asisten berada di bagian belakang menjadi penumpang dan beberapa kali ke rumah beliau makan bersama satu meja seakan tidak ada jarak,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA