Ilham Arief Sirajuddin dan Ketua PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile, saat menghadiri debat ketiga Pilwali Makassar 2020 di Gedung Inews, Jakarta, Jumat (4/12/2020)

IAS dan Suhada Dampingi DILAN di Debat, Ini Kata Mereka

Jumat, 04 Desember 2020 | 12:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Dr. Syamsu Rizal-dr Fadli Ananda mengikuti debat ketiga di Gedung Inews, Jakarta, Jumat (4/12/2020).

Pasangan berakronim DILAN ini didampingi Wali Kota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin dan Ketua PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile.

pt-vale-indonesia

Ilham hadir di studio mengenakan seragam bercorak kotak-kotak hijau hitam, senada dengan seragam yang dikenakan pasangan nomor urut 3 ini saat debat.

Ilham menegaskan, kehadirannya menemani DILAN pada debat adalah jawaban atas isu dirinya pindah dukungan. “Mudah-mudahan dengan surat pribadi saya ke warga Makassar dan kehadiran saya di debat ini menjadi jawaban bahwa saya bersama DILAN sampai akhir perjuangan,” tegas Ilham di sela-sela arena debat.

Suhada yang hadir dengan kemeja merah mengaku momentum debat ketiga dipastikan memberi tambahan referensi bagi warga Makassar bahwa DILAN pasangan paling tepat memimpin Makassar.

“Tidak yang lainnya. DILAN pasangan yang sukses memberi pelajaran demokrasi terbaik. Tidak melakukan kekerasan apalagi money politic. Jadi, di tangan DILAN, Makassar akan jauh lebih Sombere’,” urai Suhada.

Pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN), menghadapi Debat Publik Jilid III Pilwalkot Makassar 2020 tanpa persiapan khusus. Pasangan doktor dan dokter ini meyakini materi debat selalu dipaparkan keduanya dalam kampanye.

Pasangan Muhammadiyah-NU ini di debat terakhir Pilwalkot Makassar 2020 akan membahas persoalan yang bertemakan kebijakan Covid-19, komitmen penanganan penanggulangan narkoba, perlindungan terhadap anak, perempuan dan disabilitas, serta penanggulangan kemiskinan.(*)


BACA JUGA