Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin saat ditemui di Four Points by Sheraton, Selasa (1/12/2020)

Koridor Bus Wisata Gratis Pemkot Bakal Ditambah, Hingga ke Bandara Sultan Hasanuddin

Minggu, 06 Desember 2020 | 13:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) telah meluncurkan Bus Wisata Gratis. Wisatawan dan warga kini bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di Makassar secara gratis.

Bus wisata metro ini dihadirkan sebanyak 3 unit kendaraan. Kemudian direncakan bakal ada tambahan 10 unit nantinya.

Untuk rutenya, bus ini melayani 3 koridor. Adapun Koridor 1 dengan rute: Datu Museng-Sultan Hasanuddin-Slamet Riyadi-Riburane-Ujung Pandang-Pattimura-Somba Opu Datumuseng.

Kemudian koridor 2 dengan rute yakni Penghibur- Pasar Ikan- Ujung Pandang-Nusantara-Riburane-Ahmad Yani-Sudirman-Kartini-Bontolempangan-Amanagappa-Sudirman-Haji Bau-Penghibur.



Terakhir, koridor 3 dengan rutenya ialah Penghibur-Pasar Ikan-Ujung Pandang-Riburane-Ahmad Yani-Balai Kota- Thamrin-Bontolempangan-Arief Rate-Sultan Hasanuddin-Lamadukelleng-Haji Bau- Metro Tanjung Bunga-Kawasan Lego-lego-Penghibur.

Kendati hanya melayani tiga koridor untuk sementara. Namun, Pemkot berencana untuk menambah koridor baru. 

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, Sabtu (05/12/2020). Ia menyebut jika bakal ada koridor dengan rute hingga ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 

“Nah kalau ini hadir, nanti kita hadirkan di Bandara, kemudian kita siapkan bus gratis dari Bandara ke kota. Kemudian masuk di kota pakai ini lagi, itu dia akan tahu Makassar itu ternyata bagus,” kata Rudy.

Untuk diketahui, sejumlah daerah di Indonesia telah memiliki bus wisata gratis yang melayani hingga ke Bandara. Salah satu diantaranya ialah Bali, Denpasar. (*)


BACA JUGA