Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

Tren Covid-19 Meningkat, Rudy Harap Pemilih Terapkan Prokes Saat Nyoblos

Senin, 07 Desember 2020 | 22:24 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 bakal berlangsung pada 9 Desember nanti. Diharapkan, masyakarat menggunakan hak pilihnya dengan catatan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Penerapan prokes dilakukan guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Pasca pemungutan suara di TPS.

Ia menyebut bahwa potensi peningkatan kasus telah diprediksi pihaknya. Namun bisa dicegah jika proses pemungutan suara dilakukan dengan prokes yang ketat. 

“Tim Epidemogi telah memperingatkan potensi yang terjadi. Kami harap warga ke TPS dengan protokol pencegahan Covid 19,” kata Rudy saat ditemui di Lapangan Karebosi, Senin (07/12/2020). 



Rudy mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya. Partisipasi masyarakat dalam Pilkada sangat penting dalam menentukan nasib Makassar ke depan. 

“Gunakan hak pilih kita. Jangan sia-siakan hak pilih kita,” tegas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini.

Pilwalkot Makassar 2020 akan berlangsung di 2.395 TPS. Kemdian tersebar di 15 kecamatan. KPU mencatat 901.087 warga masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). (*)


BACA JUGA