Selain kegiatan pengelohan limbah kain jadi masker, Desiminasi Bidang Kerjasama UNM turut digelar

Keren, Wakil Rektor IV dan Dua Dosen UNM Inisiasi Pengelohan Limbah Kain Jadi Masker

Selasa, 08 Desember 2020 | 11:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tiga Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) terus berupaya menciptakan generasi anak muda yang berkualitas. Olehnya, pembinaan siswa dan mahasiswa terus digalakkan.

Ketiganya ialah Ichsan Ali, Suarlin, dan Amirullah. Mereka pun telah menggelar dua kegiatan pembinaan, yakni pengelolaan limbah kain perca jadi masker dan Desiminasi Bidang Kerjasama turun ke Bone dan Gowa.

Untuk pengelolaan limbah kain perca yang disulap menjadi masker, ketiganya membina mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FIP UNM bersama orang tua. Dari limbah jahitan, mereka di didik membuatnya menjadi masker yang bernilai ekonomis.

Workshop ini berlangsung pada Awal Maret 2020. Mereka yang sudah mahir pun bisa melanjutkan kreatifitasnya ini di daerah asalnya namun tetap dipandu oleh tiga Dosen UNM tersebut.



Ketiga Dosen UNM tersebut terus membantu kampus pencetak guru ini dibawah nahkoda Husain Syam dalam menorehkan berbagai prestasi. Hal ini pula yang mendorong mereka juga menggelar Desiminasi Bidang Kerjasama.

Kegiatan ini berlokasi dua daerah, yakni di Bone dan Gowa. Dan telah berlangsung pada Juli dan Agustus 2020. 

Desiminasi ini mendatangi sekolah, guru atau siswa. Kemudian menjelaskan tentang potensi UNM dan kemungkinan kerjasama antara kedua belah pihak.

Sehingga, siswa terbaik Sulsel dapat melanjutkan pendidikan ke UNM. Yang saat ini sudah memiliki program studi ilmu murni, selain ilmu kependidikan. 

Begitupun tanggapan dari Muhammad Miftah Fauzan selaku Asisten Wakil Rektor IV sekaligus KABID Pendidikan DPD KNPI Sulsel. Ia menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini sangat penting dan perlu di apresiasi dengan baik.

“Kegiatan seperti ini sudah dicontohkan oleh Pak Wakil Rektor IV, dan semoga kedepannya bisa dijadikan sebuah suri tauladan yang baik bagi Masyarakat Sulsel,” katanya, Senin (07/12/2020).(*)