Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo saat ditemui usai rapat, Senin (20/04/2020)

Pantau Kesiapan Pemungutan Suara, Ketua DPRD Makassar

Selasa, 08 Desember 2020 | 11:32 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo turun memantau kesiapan pemungutan suaara Pilwalkot, pada Rabu (9/12/2021), besok.

Rudi turun bersama sejumlah rekan-rekannya. Sejumlah persolan diakui masih banyak dijumpai. Sebelumnya Rudi mengaku, pihaknya banyak mendapat aduan dari warga jika masih banyak belum memegang undangan pemilih.

pt-vale-indonesia

Temuannya benar, setelah melihat langsung, undangan pemilih atau C6 masih ada yang belum menerima.

“Setiap warga memiliki hak pilih. Itu yang ingin kita pastikan,” kata Rudi, Selasa (8/12/2020).

“Banyak hal yang kita temukan, misal soal undangan pemilih. Rupanya masih ada yang belum dapat,” sambung pemilik tagline “Anak Rakyat” ini.

Karena itu, pihaknya meminta kepada KPU Kota Makassar dan jajarannya di lapangan untuk mengecek kembali. “Satu suara dari mereka sangat penting. Penyelenggara dan tim harus bisa menjamin hak pilih dari setiap warga,” tambah Rudi yang berlatarbelakang sebagai pengacara itu melalui sambung telponnya.

Asal ditahu, warga Kota Makassar akan menentukan pilihannya. Ada empat paslon yang ikut, yakni, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, dan Irman Yasin Limpo-Zunnun NH.(*)


BACA JUGA