Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat menemui warga Pulau Lae-Lae, Selasa (08/12/2020).

Pj Wali Kota Makassar Janjikan Peningkatan Taraf Hidup Warga Pulau Lae-lae

Selasa, 08 Desember 2020 | 19:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin tidak ingin menunggu waktu yang lama untuk peningkatan pembangunan di Kota Makassar. Menurutnya, kebutuhan warga pulau sama halnya dengan warga lainnya yang ada di daratan Kota Makassar.

Beberapa poin yang diungkapkannya menjadi catatan yang harus diselesaikan yakni persoalan abrasi pantai, listrik serta BTS. Di hadapan warga pulau, Rudy menyampaikan sejumlah pembangunan yang akan di lakukan untuk peningkatan taraf hidup masyarakat pulau.

pt-vale-indonesia

“Saya hadir di sini membawa serta mitra dari Telkomsel juga beberapa SKPD Kota Makassar untuk melihat langsung kondisi Pulau Lae-lae sekaligus menjelaskan kepada warga akan ada beberapa langkah pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel),” ujarnya, Selasa (08/12/2020).

Rudy juga mengaku dalam pelaksanaannya nanti bisa saja akan menimbulkan riak di masyarakat. Namun, ia meyakinkan warga bahwa pemerintah sangat peduli dan harap bersabar menanti perubahan yang akan di dapatkan.

“Saya berharap warga bisa sabar dan tidak mudah terpancing oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pemerintah tidak mungkin mengabaikan warganya. Justru hadirnya kami di sini agar warga pulau juga bisa menikmati hidup layak dengan infrastruktur juga fasilitas yang memadai,” tuturnya.

Salah satu warga, Jamaluddin mengungkapkan, keinginannya agar juga dapat menikmati listrik layaknya masyarakat Kota Makassar dan mendapatkan akses komunikasi yang baik. Terlebih saat pembelajaran during yang kini di terapkan pemerintah.

“Tabe pak wali, listrik sama signal di sini (Pulau Lae-lae) kurang sekali kasian. Lampu hanya menyala sekian jam dan anak-anak sekolah harus manjat tower kalau mau belajar,” katanya.

Keinginan Jamaluddin langsung mendapat respon Pj Wali Kota Makassar itu. Rudy berjanji 3 hari ke depan akan di lakukan pemasangan BTS agar anak didik dan warga lainnya bisa berkomunikasi dengan baik bersama keluarga dan kerabatnya.

“Insha Allah bapak/ibu warga pulau. Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel konsisten untuk memperbaiki kehidupan pulau. Lae-lae menjadi proyek pertama dan 3 hari ke depan akan di lakukan pemasangan BTS,” pungkasnya.

Selain persoalan BTS dan listrik, Pj Wali Kota Makassar yang hadir di dampingi Kadis Kominfo Kota Makassar, Kepala BPBD Kota Makassar, Camat Ujung Pandang dan Lurah Pulau Lae-lae juga menuturkan akan menjadikan Pulau Lae-lae sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan. (*)


BACA JUGA