Dalam rangka HUT ke-63, Pertamina bekerjasama dengan Human Initiative menggelar khitanan massal yang digelar pada 7 dan 8 Desember 2020

Rayakan HUT ke-63, Pertamina Sulawesi Gelar Khitanan Massal Bagi Ratusan Anak

Selasa, 08 Desember 2020 | 11:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke-63 dan sebagai bentuk kepedulian terhadap aspek kesehatan dan sosial masyarakat, Pertamina Regional Sulawesi menghelat khitanan massal. Kegiatan berlangsung pada 7 dan 8 Desember 2020.

Khitanan Massal ini merupakan kerjasama antara Pertamina dan Human Initiative yang diperuntukkan untuk 283 anak kurang mampu yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya. Kegiatan berlangsung di 4 lokasi berbeda, yaitu RS TNI AD Tk. II Pelamonia Makassar, RS TNI AL Jala Ammari, RS TNI AU Dr. Dody Sardjoto dan RS Bhayangkara Makassar.

pt-vale-indonesia

Hadir membuka kegiatan tersebut, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali beserta manajemen Pertamina di RS TNI AU Dr. Dody Sardjoto. Dalam sambutannya, Laode menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal ini bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. 

“Rasa syukur kita sampaikan dalam rangka HUT Pertamina ke-63, Pertamina memberikan kado untuk masyarakat, sebagaimana kita tahu bahwa khitan sangat berpengaruh kepada kesehatan anak,” katanya.

“Sehingga diharapkan melalui program ini dapat membantu peningkatan kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina,” sambung Laode.

Salah satu orang tua peserta khitanan, M Haerul mengaku dirinya merasa bersyukur. Sebab, di saat pandemi Covid-19 ini, Pertamina mengadakan khitanan massal. 

“Kami berterimakasih pada Pertamina telah membantu khitanan massal secara gratis ini,” ujarnya.

Khitanan massal ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs) nomor 3. Pertamina berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan kehidupan yang sehat untuk masyarakat.(*)