Fatmawati Rusdi bersama Danny Pomanto.

Fatmawati Rusdi, Wanita Pertama Jadi Wakil Wali Kota Makassar

Rabu, 09 Desember 2020 | 21:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Seorang wanita untuk pertama kalinya dalam sejarah Kota Makassar menjadi Wakil Wali Kota. Ialah Fatmawati Rusdi.

Wanita yang akrab disapa ini merupakan politisi dari Partai NasDem. Ia juga tercatat menjadi Anggota DPR RI pada periode 2014-2019.

Bersama Danny Pomanto, ia unggul perhitungan cepat oleh berbagai lembaga survei. Seperti Celebes Research Center (CRC) dan Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Merujuk pada survei CRC, Danny-Fatma mendapat dukungan dengan perolehan suara 41,21 persen, sementara lawan sengitnya, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) hanya mendapat dukungan 34, 84 persen.



“Kepada seluruh pejuang ADAMA’ dan seluruh masyarakat yang menempatkan Danny-Fatma di posisi teratas, tidak ada kerja keras yang mengkhianati hasil. Mari kita kawal kemenangan ini,” kata Fatma, Rabu (09/12/2020).

Ia menekankan kepada seluruh elemen pendukung untuk tidak terlalu meluapkan euforia kemenangan. Ia meminta kepada mereka untuk tetap mengawal hingga penetapan hasil resmi dari KPU Makassar.

“Setelah ikhtiar panjang, ini adalah dari Allah Swt. Mari kita kawal. Jangan ada euforia berlebihan sampai penetapan KPU,” tutup Fatma. (*)


BACA JUGA