Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Hotel Gammara, Kamis (10/12/2020)

Tanggapi Hasil Hitung Cepat, Ini Pesan Rudy Djamaluddin ke Danny Pomanto

Kamis, 10 Desember 2020 | 16:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menanggapi hasil hitung cepat Pilwalkot Makassar 2020. Sejumlah lembaga survei menempatkan paslon Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Rudy menyampaikan bahwa nahkoda selanjutnya mesti menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Pembangunan kota, disebutkan dia, harus terukur, sistematis, dan tepat sasaran.

“Kami tidak berbicara apa yang harus dilanjutkan. Tapi yang terpenting adalah kami berharap pemerintah selanjutnya bisa betul-betul membangun Makassar secara terukur, sistematis dan tepat sasaran,” jelas Rudy, Kamis (10/12/2020). 

Pemkot Makassar, di tangan pemimpin yang baru, seluruh program dan kebijakan yang ada diharapkan bisa berpihak ke masyakarat. Sehingga, kata dia, masyakarat bisa sejahtera.

“Tentunya ujung-ujungnya adalah bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Makassar,” sambung Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini.  

Kendati demikian, ia meminta seluruh pihak untuk menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar. Ia juga tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Danny-Fatma yang telah menang versi quick count.

“Tentu sebagai warga kota Makassar, mau tidak mau itulah yang menjadi fakta yang ada. Kita sebagai umat beragama yakin dan percaya bahwa apa yang terjadi itu sudah menjadi kehendak Allah SWT,” katanya.

“Tentu harapan kita, kita sabar menunggu penetapan KPU. Semoga berjalan lancar dan dan bisa ditetapkan secara resmi sehingga betul hadir pemimpin yang definitif, yang bisa melanjutkan pembangunan memenuhi harapan-harapan warga Makassar,” tutup Rudy.(*)


BACA JUGA