GrabExpress menghadirkan #ExpressBisa

Dukung UMKM Lokal, GrabExpress Hadirkan #ExpressBisa

Jumat, 11 Desember 2020 | 20:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Grab, mempertegas komitmennya dalam membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui layanan GrabExpress, dengan menghadirkan #ExpressBisa guna meningkatkan visibilitas dan daya saing UMKM Lokal. #ExpressBisa hadir di 7 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bali, Makassar, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia mengungkapkan dukungan Grab terhadap para pelaku usaha dari sektor yang terkecil sampai dengan pasar modern yang ada di kota-kota besar di Indonesia.

“UMKM merupakan tulang punggung bagi perekonomian, tetapi jangan lupakan juga para pelaku usaha lain yang saat ini mereka masih banyak menemui tantangan terutama di masa pandemi. Grab selalu berinovasi demi menyediakan platform dan teknologi terbaik bagi bisnis kecil, UMKM, dan sampai dengan pasar modern agar mereka dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan menumbuhkan bisnisnya. Kami percaya, dengan  mendukung mereka semua, dapat kembali membuat perputaran ekonomi lokal menjadi semakin cepat sehingga mampu bangkit di era tatanan baru ini.”

Selama bulan Desember 2020, layanan GrabExpress melalui #ExpressBisa mendukung sejumlah UMKM lokal dengan memberikan media promosi unik billboard di lokasi strategis pada setiap daerah. Para pelaku usaha pun bisa memanfaatkan layanan ini untuk mengantarkan produk dalam bentuk apa pun, mulai dari kuliner sampai produk kerajinan. UMKM lokal yang mengikuti kampanye #ExpressBisa adalah Lunpia Mas Ton yang terletak di Semarang. Salah satu makanan oleh-oleh khas yang sekarang bisa dipesan dengan lebih mudah menggunakan layanan pengantaran GrabExpress. Billboard dari usaha dari Lunpia Mas Ton nantinya akan dibungkus dengan tampilan kardus paket unik untuk menambah daya tarik buat orang yang melihatnya.

“Kami berharap, melalui #ExpressBisa dapat meningkatkan penjualan para pelaku usaha, sekaligus memudahkan pengantaran produk khas lokal sampai ke tangan pembeli secara cepat dan aman dengan layanan GrabExpress yang merupakan layanan pengiriman terpercaya serta bisa diandalkan untuk mengirim barang apa pun. Grab akan terus berinovasi demi memajukan para pelaku UMKM lokal agar dapat memberikan dampak positif dalam memanfaatkan teknologi di masa pandemi,” tutup Neneng.(*)