AKUMANDIRI provinsi Sulawesi Selatan periode 2020-2024 resmi dikukuhkan, Sabtu (12/12) di Aula Dinas Koperasi dan UKM Sulsel

AKUMANDIRI Sulsel Dikukuhkan, Kadiskop UKM: Kolaborasi yang Terpenting

Sabtu, 12 Desember 2020 | 23:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi industri, usaha mikro, kecil dan menengah Indonesia (AKUMANDIRI) provinsi Sulawesi Selatan periode 2020-2024 resmi dikukuhkan, Sabtu (12/12) di Aula Dinas Koperasi dan UKM Sulsel. 

Organisasi ini kembali di nahkodai oleh Bahtiar Baso yang pada periode sebelumnya juga menjabat sebagai ketua. AKUMANDIRI Sulsel dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum IUMKM Akumandiri Hermawati Setyorinny. 

Ketua Umum AKUMANDIRI Sulsel, Bahtiar Baso dalam sambutannya mengaku siap menjadikan AKUMANDIRI sebagai rumah buat pelaku UMKM di Sulsel.

“UMKM merupakan ujung tombak perekonomian. Kami siap hadir ditengah-tengah UMKM, menjadikan AKUMANDIRI sebagai rumah bersama, membangun ekonomi di Sulsel,” ujar Tiar sapaannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abd. Malik Faisal. Dalam sambutannya, ia mengatakan asosiasi harus berkolaborasi dengan stakeholder terkait. 

Ia pun meminta agar kedepan program-program yang dihadirkan oleh Akumandiri dapat memberikan efek positif bagi kemajuan provinsi. 

“Untuk kesana makanya perlu SDM yang baik. Kita harus bersinergi. Bagaimana kita bawa nama baik Sulsel,” pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum DPP Akumandiri Indonesia, Hermawati Setyorinny mengucapkan selamat untuk para pengurus DPW Akumandiri Provinsi Sulawesi Selatan Masa Bhakti 2020 – 2024. 

“Selamat berdedikasi untuk membantu lara pelaku industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah di provinsi Sulawesi Selatan. Gunakan wadah organisasi Akumandiri untuk berjuang bersama sama bangkit dan maju.

Hidup yang istimewa, hidup yang cerdas. Jalani tantangan dunia dengan segala kemampuan karena kalian semua adalah istimewa,” tuturnya. 

ia pun berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pengurus karena mau dan bersedia membawa dan menggunakan Rumah Akumandiri untuk bernaung dan menjadi sehat dan sejahtera.(*)