Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pelantikan dewan pengurus periode 2020-2025, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jumat (11/12/2020)

Lantik Pengurus Baru, KADIN Sulsel Optimis Perekonomian Akan Membaik

Sabtu, 12 Desember 2020 | 00:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pelantikan dewan pengurus periode 2020-2025. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jumat malam (11/12/2020).

Andi Iwan Darmawan Aras yang juga merupakan anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD Gerindra Sulsel terpilih menjadi Ketua KADIN Sulsel periode 2020-2025.

“Saya berharap bisa meneruskan perjalanan KADIN di bawah pimpinan sebelumnya. Dan juga mewujudkan cita-cita bersama. Serta optimis membangun perekonomian lebih baik,” ujar Andi Iwan dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua KADIN Indonesia Rosan Perkasa Roeslani mengatakan bahwa tren perekonomian Indonesia mulai membaik. Peningkatan cukup signifikan dari pembelian kendaraan bermotor.



Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Ketua KADIN Indonesia, Anindya Novyan Bakrie. Ia menyampaikan vaksinasi dan omnibus law adalah hal yang akan mengubah arah perekonomian di 2021.

“Kalo 2 hal ini terjadi, kelihatannya kemudahan investasi akan terjamin dan yang kedua akan membawa animo untuk investasi lebih besar lagi. Yang paling penting bagaimana Sulsel dapat menikmatinya. Dan saya melihat dengan adanya kepemimpinan baru ini mudah-mudahan kembali Sulsel menjadi gerbang untuk ekonomi Indonesia Timur,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa sinergi pelaku usaha, perguruan tinggi dan pemerintah perlu dilakukan dalam membuat sebuah kebijakan.

“Kami pemerintah sebagai wasit saja, bagaimana mengontrol sistem. Mereka bisa bekerjasama dengan baik, dan mereka bisa dibuatkan infrastruktur sehingga mereka mudah berusaha. Akses-akses perijinan mereka mudah,” tukasnya.(*)


BACA JUGA