Plt Kepala Disdik Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan

Disdik Makassar Masih Was-was Buka Sekolah di Januari 2021

Minggu, 13 Desember 2020 | 14:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sejumlah daerah mulai bersiap untuk membuka kembali sekolah demi belajar tatap muka. Di Makassar, belum ada kepastian untuk dibuka di Januari 2021.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar rupanya masih bimbang. Pihaknya menilai kondisi pandemi Covid-19 di Makassar masih belum dikendalikan dan terus ada peningkatan kasus.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Disdik Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan. Ia menegaskan bahwa TK, SD, dan SMP masih belum bisa dibuka.  

“Hasil survei di lapangan, kondisi masih rawan untuk buka sekolah. Saya menegaskan bahwa sekolah tatap muka untuk sampai hari ini,” katanya, Minggu (13/12/2020).



Menurut pria yang akrab disapa Irwan ini, pihaknya masih berupaya untuk mengendalikan Covid-19. Apabila ini dapat diatasi, kata dia, barulah bisa berbicara soal jadwal pembukaan sekolah.

“Kondisi sekarang Makassar walaupun dalam zona orange tapi kita harus perhatikan bagaimana bisa dikendalikan Covid-19,” sambungnya.

Tidak ada uji coba belajar tatap muka, yang seperti dilakukan oleh beberapa daerah. Melainkan, disebutkan Irwan, seluruh sekolah nantinya bakal langsung dibuka namun secara bertahap.

“Kita harus berhati-hati ini dalam membuka sekolah, tidak ada uji coba, semua harus dilakukan betul-betul, terjadwal dengan baik,” tutup Irwan.(*)