Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Senin (14/12/2020).

Mutasi Besar-besaran, Pemkot Makassar Segera Lelang Jabatan Kepala Dinas

Senin, 14 Desember 2020 | 19:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wacana mutasi terhadap ribuan Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus mencuat. Terbaru, lelang jabatan untuk eselon II atau Kepala Dinas direncanakan bakal segera dilakukan.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menyebut jikalau mutasi mesti dilakukan sesuai regulasi yang berlaku. Adapun jabatan eselon II yang saat ini masih lowong akan dibuka pendaftaran lelang jabatan dalam waktu dekat.

“Eselon II kan regulasinya lelang. Sesegera mungkin, kan ada tahapan administrasi yang harus kita jalani,” sebut Rudy saat ditemui di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Senin (14/12/2020).

Kendati tak lama lagi sudah ada Wali Kota Definitif, menurut Rudy, jabatan yang lowong perlu diisi secepatnya. Olehnya, mutasi merupakan kebijakan yang mendesak untuk dilakukan saat ini.

“Sebenarnya tidak terpengaruh dengan Wali Kota baru. Intinya poinnya mengoptimalkan gerakan pelayan pemerintah. Tentu adalah menempatkan orang yang kapabel yang bisa bekerja optimal. Kalau Plt gak maksimal,” jelas Rudy. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini berharap mutasi ini segera terealisasi secepatnya. Sehingga, seluruh SKPD dapat mengoptimalkan kinerjanya di tahun 2021.

“Mudah mudahan, secepatnya. Yah karena intinya kita ingin menggerakkan pemerintahan ini secara optimal secepatnya,” lanjutnya.

“Karena kalau tidak yang rugi kan masyarakat. Ya kan. Harusnya dilayani dengan baik dan benar. Karena belum ada orangnya, jadi belum maksimal,” pungkas Rudy. (*)


BACA JUGA