Nipah Mall hadirkan program NIPAH GOCAPAN (Gowes Cari Sarapan)

Nipah Gocapan, Alternatif Bagi Pesepeda yang Lagi Senang Gowes Cari Sarapan

Selasa, 15 Desember 2020 | 20:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Berkunjung ke mal merupakan aktivitas yang banyak digemari masyarakat karena kita dapat menemukan segala kebutuhan yang diperlukan. Bersepeda adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk pergi ke mal.

Kota Makassar memiliki banyak mal atau pusat perbelanjaan di berbagai sudut kota. Namun belum banyak mal/pusat perbelanjaan yang menyediakan tempat parkir bagi pengguna sepeda, terlebih memberikan akses khusus untuk bersepeda di dalam area mal adalah satu hal yang belum pernah dijumpai.

Olahraga bersepeda tengah marak di tanah air. Olahraga ini pun menjadi salah satu upaya meningkatkan imunitas di saat pandemi Covid-19 ini. Merespon antusiasme masyarakat akan olahraga bersepeda, Nipah Mall pun mencoba memfasilitasinya dengan mengusung program bertajuk NIPAH GOCAPAN (Gowes Cari Sarapan). Setelah sebelumnya Nipah Mall telah menyediakan ragam fasilitas olahraga dan membuka akses bagi pengunjung untuk bersepeda di dalam area mal.

“Program ini ditujukan bagi para pesepeda alias goweser yang butuh tempat nongkrong setelah selesai berolahraga sepeda atau untuk sekedar istirahat sebelum melanjutkan lagi olahraga bersepedanya,” ujar Richard Abraham selaku General Manager Nipah Mall & Office Building.



Richard mengatakan program ini berlangsung setiap hari Minggu selama bulan Desember. Nipah Mall akan buka lebih awal untuk para pesepeda, mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WITA. Selain itu, beberapa tenant food & beverages favorit turut berpartisipasi untuk mendukung program ini antara lain Gastros Resto, Excelso Coffee, My Kopi O, Upnormal Coffee Roaster dan Sundae Monday dengan menyediakan berbagai menu sarapan pilihan dengan harga serba Gocap.

Hal yang tak kalah seru lainnya, program Nipah Gocapan juga berkolaborasi dengan beberapa komunitas olahraga. Beberapa aktivitas seru turut digelar pada program Nipah Gocapan antara lain Zumba, berkolaborasi dengan komunitas One Fit Indonesia yang menghadirkan instruktur zumba profesional. Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti latihan untuk melatih kekuatan dan resistensi otot melalui program Florkout oleh komunitas Freeletics Makassar. Kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya. Kegiatan-kegiatan juga untuk memfasilitasi pengunjung yang tidak memiliki sepeda namun tetap ingin beraktivitas dan mencari sarapan di Nipah Mall.

“Kami sangat terbuka dan mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat dilaksanakan di Nipah Mall, salah satunya aktivitas olahraga. Olahraga merupakan pilihan yang sangat strategis. Selain untuk meningkatkan kesehatan, aktivitas fisik ini juga berguna untuk meningkatkan suasana hati. Program Nipah Gocapan bisa menjadi pilihan yang tepat. Bersepeda sambil mencari sarapan di restoran favorit di Nipah Mall. Tentu saja dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker demi keamanan dan kenyamanan bersama,” ujar Richard.

Salah satu anggota komunitas pesepeda yang hadir menyambut baik program yang digelar Nipah Mall ini. “Acaranya seru, ngumpulin orang gowes bareng. Tempatnya enak, makanannya juga enak, pastinya tetap mengutamakan protokol kesehatan,” ujar Olivia Dewi, anggota komunitas pesepeda.

Ditambahkan Ayu Tari, anggota pesepeda lainnya, usai bersepeda sekitar 1,5 jam, beristirahat sejenak di Nipah Mall menjadi sebuah alternatif yang menyenangkan.

“Kita senang ada tempat yang fasilitasi pesepeda ini. Semoga programnya bisa terus berjalan kedepannya,” pungkas Ayu.(*)