Rektor UNM, Husain Syam saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja LIPK di Hotel Remcy, Selasa (15/12/2020)

Rektor UNM Husain Syam Dorong LIPK Ciptakan Wirausaha Andal

Selasa, 15 Desember 2020 | 20:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam mendorong Lembaga Pengembangan dan Inovasipp Kewirausahaan (LIPK) untuk bisa mencetak entrepreneur yang andal. Hal tersebut disampaikan saat membuka Rapat Kerja LIKP di Hotel Remcy, Selasa (15/12/2020).

“Dengan kegiatan ini diharapkan menghasilkan kontribusi dari UNM untuk negara dalam bidang enterpreneur,” kata Husain yang baru saja menerima gelar Insinyur Profesional Utama (IPU).

Guru Besar Teknologi Pertanian ini juga mendorong LIPK untuk bisa mewujudkan visi dan misi dari UNM agar dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Harus smart dan memahami seperti apa anatomi lembaga kita. Karena setiap program yang dilaksanakan harus terukur dan waktunya harus efektif,” jelas Husain.

Di sisi lain, Ketua LIPK, Ramli Umar mengatakan di era revolusi industri 4.0 perubahan sosial dan perkembangan ilmu sangatlah cepat. Dengan begitu, orientasi universitas hari ini tidak lagi cukup dengan teaching dan research university.

“Universitas dewasa ini tidak cukup dengan orientasi programnya untuk merespon ekonomi,” jelas Ramli.

“Melainkan juga untuk mengatasi tantangan nasional dan global yang lebih enterprenial,” tutupnya.(*)

Tags: