UIM Teken MoU dengan Universitas Patria Artha dan SOina Indonesia

Selasa, 15 Desember 2020 | 15:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj Majdah M Zain Msi menandatangai kerjasama dengan Universitas Patria Artha dan Special Olympics Indonesia (SOina). Kerjasama tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan khusus sebagai generasi Indonesia disabilitas.

Saat penandatanganan, Majdah didampingi Dekan Pertanian UIM DR Ir Suardi Bakri Dan Kabag Humas dan Kerjasama UIM dr Wachyudi Muchsin SH bertempat di Kampus Patria Artha, Selasa (15/12/2020).

Majdah yang juga Ketua Special Olympics Indonesia Sulawesi Selatan mengatakan, “Dengan realita tingginya angka penyandang disabilitas intelektual di Indonesia, maka diperlukan satu wadah untuk mendukung upaya-upaya yang dilakukan dalam proses memandirikan penyandang Disabilitas Intelektual sebagai anak bertalenta khusus,” ujar Majdah.

Lanjut Majdah, hari ini paling bersejarah untuk anak bertalenta khusus disabilitas intelektual memiliki hak untuk hidup secara layak, bersosialisasi dan mengembangkan potensi dirinya.

“Melalui program olahraga khusus ini, diharapkan mampu memenuhi fungsi sosialnya, dapat mandiri dan menjadi warga masyarakat yang dihargai dengan kolaborasi kerjasama ini antara Universitas Islam Makassar, Universitas Patria Artha dan Special Olympics Indonesia (SOina). Kita bisa membantu anak bangsa penyandang disabilitas intelektual bertalenta khusus,” pungkas Majdah.

Rektor Universitas Patria Artha, DR Bastian Lubis SE.,MM, memberi apresiasi besar atas kerjasama ini. Saat ini, Kampus Patria Artha memiliki program neuro sains terapan yang bisa membantu penyandang disabilitas intelektual bertalenta khusus agar bisa hidup lebih layak. “Dan tentunya kerjasama ini menjadi tonggak sejarah kepedulian kita bersama,” pungkas Bastian.

Ketua Umum Special Olimpics Indonesia Pusat Warsito Ellwein mengatakan bahwa ia juga memberi apresiasi kepada pengurus SOina Sulawesi Selatan yang telah melakukan kerja keras dan ikhlas di bawah nahkoda Majdah M Zain dengan mengajak semua pihak untuk peduli generasi bangsa penyandang disabilitas bertalenta khusus dan penyandang disabilitas intelektual.

“Salut buat kepedulian ini, semoga bisa menjadi resonansi positif di seluruh Indonesia,” pungkas Warsito.(*)