Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam video yang beredar di grup WhatsApp, Kamis (8/10/2020)

Sulsel Masuki Gelombang Kedua Covid-19, Begini Tanggapan Gubernur NA

Rabu, 16 Desember 2020 | 19:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sulawesi Selatan tengah berada dalam situasi genting. Kondisi pandemi Covid-19 yang melanda terus menunjukkan tren peningkatan kasus.

Disampaikan Ketua Tim Konsultan Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel, Ridwan Amiruddin, kurva pandemi kian meningkat. Rata-rara kasus per harinya berjumlah 210 sampai bulan Desember 2020.

“Kurva epidemiknya bahkan menjadi 3 gelombang,” kata Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas ini, Rabu (16/12/2020).

Sementara, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) menyebut bahwa sejumlah upaya akan dimassifkan dalam menekan angka kasus. Salah satu diantaranya ialah pelacakan atau tracing terhadap mereka yang pernah kontak dengan pasien positif. 

“Ini terus naik jadi upaya kita saat ini adalah perbanyak testing. Tanggapi semua yang cenderung menularkan supaya tingkat penularan bisa turun,” sebut Nurdin, Rabu (16/12/2020).

Ia pun memahami jika kasus terus meningkat seiring digelarnya Pilkada di Sulsel. Nurdin kemudian mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Saya sampaikan tadi bukan hanya kita saja ini semua ini terjadi dan apa kita baru melaksanakan Pilkada dan penularan itu bukan hanya dari tapi benda-benda juga,” tutup Nurdin. (*)


BACA JUGA