Virtual press conference peluncuran music & dance video pemenang Pucuk Cool Jam 2020, Kamis (17/12/2020)

Bina Mentari Asal SMAN 4 Bantaeng Sabet Juara 1 Pucuk Cool Jam 2020

Kamis, 17 Desember 2020 | 20:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COMBina Mentari asal SMAN 4 Bantaeng, Sulawesi Selatan berhasil menjadi pemenang utama kategori band pada acara Pucuk Cool Jam 2020 yang diselenggarakan oleh Teh Pucuk Harum. Selain Bina Mentari, Salvador asal SMA Bopkri 1, Yogyakarta juga berhasil menjadi pemenang pada kategori ekskul.

Bina Mentari asal SMAN 4 Bantaeng, Sulawesi Selatan

Kedua pemenang semakin mantap untuk meramaikan industri seni kreatif dengan meluncurkan Music & Dance Video “Make The Journey Louder” pada hari ini.

Peluncuran music dan dance video berjudul “Make The Journey Louder” yang lagunya diciptakan oleh Iga Massardi yang dikenal sebagai songwriter, sekaligus gitaris Band Barasuara dan koreografinya dibuat oleh Mila Rosinta selaku penari profesional hingga proses syuting yang melibatkan sutradara ternama yaitu Aji Yudistira, merupakan hadiah bagi pemenang utama Pucuk Cool Jam 2020 kategori band dan ekskul.

Sebelum melakukan proses syuting pun mereka diberi pembekalan terlebih dahulu. Band Bina Mentari diberi pembekalan langsung oleh Iga Massardi dan SAE Indonesia sebagai education partner Pucuk Cool Jam sejak 2017.

Terobosan terbaru di tahun ini adalah untuk pertama kalinya Teh Pucuk Harum melalui program Pucuk Cool Jam 2020 “Make The Journey Louder” memberikan hadiah bagi pemenang kategori ekskul berupa dance camp dan dance video. 

Group tari Salvador sebagai pemenang kategori ekskul Pucuk Cool Jam 2020 mendapatkan pembekalan lewat dance camp yang diadakan selama 5 hari di Yogyakarta dengan pemateri penari terbaik Indonesia seperti Mila Rosinta dan Didik Ninik Towok.

Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia mengungkapkan apresiasinya terhadap Bina Mentari dan Salvador yang telah memberikan energi terbaiknya selama menjalani proses rekaman, dance camp hingga syuting music & dance video.

“Music & Dance Video adalah wujud apresiasi sekaligus komitmen nyata dari Teh Pucuk Harum sebagai Brand RTD Tea Favorit anak muda untuk memberikan ruang kreatif bagi anak – anak muda dalam berkarya, serta kami memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan membuat sebuah karya yang didampingi oleh orang – orang professional di bidangnya,” ungkap Yustina.

Bagi Bina Mentari yang digawangi oleh Akbar R (Vocal), Ingwi Randanata (Gitar), Jabal Nurdiansyah (Drum), Deny Nereus Marcel Putra (Bass) proyek pembuatan music video ’Make The Journey Louder’ ini menjadi sebuah hal baru sekaligus pengalaman berharga bagi mereka. Menariknya, band asal SMAN 4 Bantaeng, Sulawesi Selatan ini meskipun baru pertama kali menjuarai ajang kompetisi besar seperti Pucuk Cool Jam 2020 namun sudah memiliki segudang prestasi yakni setidaknya 10 kali menjuarai kompetisi band.

“Kami berterima kasih kepada Teh Pucuk Harum yang telah memberikan kesempatan bagi kami Bina Mentari untuk bisa merasakan menjadi seperti musisi professional melalui music video ‘Make The Journey Louder’ ini. Dan kami juga bangga bisa menjadi bagian dari Pucuk Cool Jam, sebuah kompetisi yang tidak hanya memberikan pengalaman berharga tapi juga pembelajaran sekaligus tantangan baru untuk bisa memperdalam skill musikalitas kami sebagai musisi,” seru Ingwi sang gitaris.

Bagi Gabriela, ketua group Tari Salvador SMA Bopkri 1, Yogyakarta, keterlibatan mereka dalam dance camp hingga proyek pembuatan dance video ’Make The Journey Louder’ merupakan suatu hal baru sekaligus pengalaman yang tak terlupakan. Dan rupanya kompetisi bukan lah hal yang baru bagi Salvador, karena beberapa prestasi telah mereka raih, salah satunya menjadi pemenang utama kategori ekstrakurikuler Pucuk Cool Jam 2020.

“Bangga rasanya bisa merasakan keseruan dance camp dan terlibat langsung dalam pembuatan dance videonya. Ini jadi pengalaman baru buat kita dan juga pengalaman yang ngga akan kita lupain kalo kita udah sukses nanti,” imbuh ketua grup yang akrab dipanggi bella tersebut.

Menggaungkan semangat dalam berkarya yang dibawa oleh Pucuk Cool Jam 2020 tidak hanya terhenti sampai di final pada Februari 2020 lalu, namun tetap terbawa sampai pembuatan music & dance video berlangsung ”Dengan melibatkan Bina Mentari dan Salvador dalam penggarapan  music & dance video ’Make The Journey Louder’ ini.

“Kami berharap dapat menjadi gerbang pembuka kesuksesan bagi mereka sebagai pengalaman dan gambaran kedepannya dalam melangkah maju ke ranah industri musik dan seni kreatif Indonesia berbekal dari apa yang telah mereka dapatkan selama mengikuti Pucuk Cool Jam persembahan dari Teh Pucuk Harum,” tutup Yustina.

Ingin melihat penampilan, skill dan kreativitas pemenang Pucuk Cool Jam 2020 ”Make the Journey Louder” melalui music and dance video ’Make The Journey Louder’, silakan untuk membuka link berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=Hcu9vr_dtOQ.(*)