Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu menyerahkan ijazah secara simbolis ke Husain Syam sebagai alumni terbaik, Rabu (16/12/2020).

Dapat Gelar IPU, Husain Syam Pastikan UNM Buka Program Profesi Insinyur

Kamis, 17 Desember 2020 | 20:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam mengikuti prosesi wisuda profesi insinyur di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (16/12/2020). Ia sendiri berhak menyandang gelar Insinyur Profesional Utama (IPU).

Dengan di wisudanya Husain Syam kini gelar di namanya bertambah. Sehingga, nama lengkapnya menjadi Prof. Dr.Ir. H Husain Syam, M.TP,.IPU.

pt-vale-indonesia

Ia mengatakan bahwa dalam pendidikan yang ada di Indonesia terbagi atas tiga, yakni akademik, vokasi, dan juga profesi. Untuk gelar insinyur sendiri merupakan gelar profesi dan merupakan momentum untuk mengukur keilmuan di dunia kerja.

“Pendidikan profesi dapat dijadikan cara untuk mengukur keilmuan di lapangan khususnya dunia kerja. Dengan pendidikan profesi juga bisa berkontribusi untuk pengembangan keilmuan agar tepat sasaran,” kata Husain sebelum di wisuda.

Guru Besar Teknologi Pertanian ini menambahkan, dengan adanya tambahan gelar di namanya ini dapat memotivasi dosen dan mahasiswa. Di mana bahwa untuk belajar tidak harus terhenti dalam satu titik saja.

Dengan diraihnya gelar IPU ini, Husain Syam punya terobosan baru untuk UNM. Ia menyebut akan segera menghadirkan program profesi keinsinyuran.

Pada kesempatan itu juga, Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu menyerahkan ijazah secara simbolis. Ini kepada Husain Syam sebagai alumni terbaik. (*)

Tags:

BACA JUGA