Rektor UNM, Husain Syam dalam Wisuda Periode Desember 2020 di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisi, Kamis (17/12/2020).

Penghujung Tahun 2020, UNM Wisuda 1000 Mahasiswa Secara Daring dan Luring

Kamis, 17 Desember 2020 | 20:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar prosesi Wisuda Periode Desember 2020. Bertempat di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisi UNM, Kamis (17/12/2020).

Wisuda yang dilaksanakan secara blended, menggabungkan offline (luring) dan online (daring). Diikuti 1.000 wisudawan, masing-masing yakni Program Diploma sebanyak 14 orang, Program Sarjana yakni 798 orang, Program Magister berjumlah 176 orang, dan Program Doktor sebanyak 12 orang.

Hanya wisudawan terbaik setiap fakultas dan program yang hadir langsung di Menara Pinisi bersama orangtuanya. Sementara wisudawan lainnya mengikuti secara daring.

Rektor UNM, Husain Syam mengaku bahagia. Sebab, meski dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, namun tak mengurangi makna dari prosesi wisuda.



“Ini kebahagiaan untuk kita semua, khususnya bagi wisudawan dan orangtuanya, bahwa di masa pandemi kita masih bisa melaksanakan wisuda,” akuinya.

Husain juga berpesan, apa yang dicapai para wisudawan hari ini, tak membuat mereka berpuas diri. Dan terus melanjutkan karir mereka khususnya di bidang pendidikan.

“Kita percaya lulusan kita sudah memiliki kompetensi luar biasa, dididik selama bertahun-tahun di UNM. Kami yakin para alumni bisa melakukan sesuatu yang terbaik di masyarakat,” ujar Guru Besar Teknologi Pertanian ini.

“Apa yang telah mahasiswa capai adalah hal luar biasa. Prestasi hari ini tidak membuat kita berpuas diri, tapi titik awal merajut kehidupan lebih baik,” tambah Husain.

Terakhir, pria asal Sulawesi Barat (Sulbar) ini mengapresiasi para alumni UNM yang mampu berkontribusi untuk daerahnya. Sekaligus mengharumkan nama kampus.

“Ini pencapaian luar biasa, dan kalau para alumni kita mampu berkontribusi bagi pembangunan di manapun berada, artinya UNM mencatatkan diri menjadi bagian dari pembangunan itu,” pungkas Husain.

Wisuda periode ini alumni yang mendapat IPK tertinggi diraih oleh Fajri S.Pd dengan IPK 3.98. Adapun dengan raihan itu juga membuat Fajri menempati posisi sebagai wisudawan tercepat dengan masa studi 3 tahun 6 bulan.

Berikut daftar wisudawan terbaik UNM Periode Desember 2020 yakni: Program Doktor: Dr Musdalifah Syamsul, S.Km., M.Kes. (IPK 3.96) Program Magister: Andi Puteri Mangkawani S.Pd., M.Pd. (IPK 4.00)

Program Sarjana: FMIPA: Muh Habil Ahmad S.Si. (IPK 3.88), FT: A. Nurul Muharramah S.Pd. (IPK 3.96), FIK: Muh Jamil Abdillah, S.Or. (IPK 3.88), FIP: Fajri, S.Pd. (IPK 3.98), FBS: Ade Yustina, S.Pd. (IPK 3.91), FIS: Nurhidayah, S.A.P. (IPK 3.88), FPsi: Haslina, S.Psi. (IPK 3.76), FSD: Khairunnisa, S.Pd (IPK 3.71) dan FE: Nurul Dayana, S.Pd (IPK 3.88), untuk Program Diploma: Nurhumayrah Almuhaymina, A.Md (IPK 3,63). (*)


BACA JUGA