Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Pemkot Makassar Minta Warga Melapor Jika Temukan Banjir

Jumat, 18 Desember 2020 | 20:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Makassar sudah memasuki musim penghujan. Masalah klasik kerap terjadi saat musim ini tiba. Setiap tahunnya, kota terbesar di Indonesia Timur ini dilanda banjir.

Banjir sering kali terjadi di pinggiran kota Makassar. Terkhusus di Kecamatan Manggala dan Kecamatan Biringkanaya.

Jika terjadi genangan air yang dapat berpotensi menjadi banjir, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengimbau agar warga segera melapor. Demikian yang disampaikan Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin.

Mereka bisa mengadu melalui call center Dinas PU khusus penanganan drainase di 0811440470. Atau juga bisa lewat aplikasi pengaduan yakni Qlue.



Rudy memastikan keluhan warga bakal segera ditindaklanjuti dengan cepat. Sebab, pihaknya tak ingin banjir justru merembes ke rumah warga.

“Kalau ada keluhan tolong dilaporkan, insya Allah kita akan tindak lanjuti,” singkat Rudy saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (18/12/2020).

Sejak dimulainya musim hujan, sebut Rudy, pihaknya sudah bersiaga. Adapun Satgas Drainase terus berupaya membersihkan selokan yang ada demi mencegah adanya genangan air.

“Kita tidak tinggal diam, satgas drainase terus bergerak lakukan pembersihan,” lanjut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini.

Bahkan, Rudy mengaku jika Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga selalu siap jika dibutuhkan. “BPBD selalu siap kapanpun bencana terjadi,” pungkas Rudy. (*)


BACA JUGA