Pelatihan Kepala Lapas dan Kepala Rutan di Sulsel pada 18 Desember 2020.

Ada 6 Kepala Lapas dan Rutan Baru di Sulsel, Ini Nama-namanya

Minggu, 20 Desember 2020 | 23:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Harun Sulianto menyebut jika ada enam Kepala Lapas (Kalapas) dan Kepala Rutan (Karutan) baru di Sulsel. Mereka telah dilantik pada 18 Desember lalu. Hal ini diungkapkannya dalam keterangannya, Minggu (20/12/2020). 

Mereka adalah Sudirman Zainuddin sebagai Kelapas Watampone yang sebelumnya Kalapas Palu, Kepala Lapas Narkotika Yusran Sa’ad sebelumnya Kepala Lapas Jambi. Dan Tubagus M. Chaidir, Kepala LPKA Maros yang sebelumnya sebagai Kepala Rutan Enrekang. 

pt-vale-indonesia

Selanjutnya, ada Wahyu Trah Utomo sebagai Karutan Pinrang yang sebelumnya Kasi Pendidikan dan kesadaran bernegara di Ditjen Pemasyarakatan, Nana Herdiana jadi Karutan Selayar sebelumnya sebagai Kasubbid Yantah Watkes Rehab Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Lalu, Anton Heru Susanto jadi Karutan Enrekang sebelumnya Karutan Kotamobagu, Redy Again sebagai Kepala Bapas Palopo yang sebelumnya sebagai KPLP Lapas Tasikmalaya. 

Harun Sulianto meminta agar pejabat baru segera beradaptasi secara cepat. Mereka pun mesti selalu berkoordinasi dengan instansi dan mitra kerja terkait.

“Lakukan langkah strategis untuk selalu selalu jadi contoh bagi masyarakat dalam pencegahan Covid 19. Khusus Kalapas Watampone dan Kepala Rutan Pinrang, Harun meminta untuk kembali berjuang menuju Satker Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setelah mendapat predikat WBK dari Kemenpan-RB tahun 2019,” kata Harun.

Selain itu juga dilantik Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Makassar, Yohani Widayati, Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Lapas Makassar, Bawono Ika Sutomo, Kepala Bapas Palopo, Redy Again, Kasubbid Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Sulsel, Marwati, dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lembaga Watampone dijabat oleh Sultan. Kemudian Kepala Sub bidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama Kanwil Kemenkumham Sulsel Ahmad, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib Lapas Perempuan Sungguminasa Muh. Hasan. 

Kemudian Fadil Zuriat Mubarak sebagai Kepala Seksi Registrasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Andi Fachrul Palinrungi sebagai Kepala Seksi Sarana Kerja Lapas Makassar, dan Nelman sebagai Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan Rutan Makassar. Terakhir, Andi Wildan sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Sidrap. (*)


BACA JUGA