Rektor UNM, Husain Syam usai berhasil meraih gelar Insinyur Profesional Utama (IPU)

Gelar Kuliah Umum Keinsinyuran Besok, UNM Undang Gubernur NA dan Ketua PII

Senin, 21 Desember 2020 | 14:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Negeri Makassar (UNM) bakal kembali menggelar Kuliah Umum. Kegiatan berlangsung di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisi pada besok, Selasa (22/12/2020).

Kuliah Umum ini mengusung tema “Transformasi Keinsinyuran di Indonesia”. Adapun kegiatan juga berlangsung secara via daring melalui kanal YouTube UNM dan lewat Aplikasi Zoom.

Dua narasumber dihadirkan dalam kegiatan tersebut. Ialah Ketua Umum (Ketum) Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Heru Dewanto dan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA).

Rektor UNM, Husain Syam mengungkapkan bahwa dalam pendidikan yang ada di Indonesia terbagi atas tiga. Yakni akademik, vokasi, dan juga profesi. 

Untuk gelar insinyur sendiri merupakan gelar profesi. Dan merupakan momentum untuk mengukur keilmuan di dunia kerja.

“Pendidikan profesi dapat dijadikan cara untuk mengukur keilmuan di lapangan khususnya dunia kerja,” kata Husain yang pekan lalu berhasil meraih gelar Insinyur Profesional Utama (IPU). 

“Dengan pendidikan profesi juga bisa berkontribusi untuk pengembangan keilmuan agar tepat sasaran,” tutup Guru Besar Teknologi Pertanian ini.(*)